Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 26 Mei 2013

Jaring-bola - Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 26 Mei 2013. Untuk pertama kalinya Final Liga Champions 2013 menorehkan sejarah baru dengan menyajikan All Germain Final. Borussia Dortmund akan berjumpa dengan Bayern Munich. Bayern lolos ke final dengan progres yang spektakuler. Barcelona yang menjadi unggulan pertama justru babak belur digelontor tujuh gol tanpa balas. Empat gol di Allianz Arena dan tiga gol di Nou Camp. Sedangkan Dortmund pun tidak kalah mengejutkan dengan mengalahkan Real Madrid di Signal Iduna Park meski di SantiagoBernabeu kalah 0-2.  Memang persaingan kedua tim ini di Bundesliga naupun di kompetisi Eropa tidak sepanas duel El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Namun laga final ini aka menyuguhkan sebuah permainan seru dan memikat. Duet "Robbery" sebutan bagi gelandang Bayern Arjen Robben dan Frank Ribbery akan menjadi kunci permainan Bayern. Sedangkan di kubu Dortmund Robert Lewandowski pencetak 4 gol ke gawang Madrid akan menjadi predator yang siap membobol gawang Manuel Neuer. Sayang wonderkid mereka Mario Goetze tidak bisa tampil karena cedera. Gelandang serang andalan Jurgen Klopp ini menjadi bumbu panas persaingan kedua tim setelah musim depan memutuskan untuk pindah ke Bayern Munich.

Tiga kali tampil di Final Liga Champions dalam empat tahun terakhir membuat Bayern Munich lebih diunggulkan pada Prediksi Dotmund vd Bayern Munich. Permainan Bayern menunjukkan stabilitas dalam kompetisi Eropa dengan ditunjang dana yang memadai. Sementara Dortmund pada tahun 2003 merupakan klub yang berkutat dengan masalah finansial. Namun sejak Jurgen Klopp menukangi Dortmund tahun 2008, tim ini menunjukkan progress yang signifikan. Musim kompetisi Bundesliga 2010/2011 Klopp mempersembahkan Trophy Juara Bundesliga dengan mengandalkan skuad mudanya. Tahun 2011/2012 dominasi Dormund masih terus berlanjut. Bahkan di final DFB Pokal, Dortmund mempecundangi Bayern Munich dengan skor 5-2.  Di musim 2012/2013 Bayern telah berbenah. Pembelian empat pemain masing-masing Mario Mandzukic, Javi Martinez, Dante, dan Xherdan Shaqiri menjadi kekuatan baru Bayern    

Memang tidak mudah mem-prediksi Dortmund vs bayern Munich. Pada lima kali pertemuan terakhir mereka. Dortmund menang satu kali, seri dua kali dan dua kali kalah. Sedang pada laga terakhir di Bundesliga tanggal 4 Mei 2013 lalu, Dortmund hanya bermain imbang 1-1 kontra Bayern. Kali ini Bayern memang lebih diunggulkan untuk meraih Trophy Liga Champions setelah tahun lalu ditakulukkan Chelsea melalui dram adu penalty. Namun Dortmund juga memiliki motivasi yang kuat untuk meraih gelar dibawah asuhan pelatih fenomenal Jurgen Klopp.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 26 Mei 2013