Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Finlandia vs Spanyol 7 September 2013

Jaringbola - Hasil Skor Finlandia vs Spanyol 7 September 2013. Spanyol masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Finlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil. Bertanding di kandang sendiri stadion Olimpia Helsinki, Finlandia dikalahkan Spanyol 2-0. Dua gol Spanyol masing-masing dicetak oleh Jordi Alba dan Alvaro Negredo. Meski harus terbang ke Finlandia, La Furia Roja mampu menguasai jalannya permainan. Sedangkan tuan rumah harus bersusah payah menahan gempuran pasukan Vicente Del Bosque. Yang menarik pada laga ini adalah diturunkannya Iker Casillas sebagai penjaga gawang utama Spanyol. Del Bosque tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Casillas meskipun tidak dimainkan selama beberapa bulan di Real Madrid. Valdes pun harus puas berada di bangku cadangan. 

Dominasi Spanyol atas Finlandia membuat La Furia Roja leluasa menekan pertahanan tuan rumah. Pada menit ke 19 Fabreagas yang membawa bola memberikan umpan kepada Jordi Alba yang berdiri bebas. Bek kiri Barcelona ini dengan mudah melepaskan tembakan mendatar ke gawang Finlandia yang tak mampu diantisipasi oleh Nikki Maenpaa. Skor Finlandia vs Spanyol 0-1. Unggul satu gol anak asuh Del Bosque tidak memberi kesempatan Finlandia untuk mengembangkan permainan. Spanyol terus menggempur tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Namun meski beberapa peluang tercipta, tak ada tambahan gol pada babak pertama ini. 

Memasuki babak kedua Del Bosque melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Pedro Rodriquez, Cesc Fabregas dan David Villa serta memasukkan Santi Cazorla, Jesus Navas dan Alvaro Negredo. Masuknya tiga pemain ini memberikan dampak positif bagi tim matador. Pada menit ke 86 Alvaro Negredo menggandakan keunggulan Spanyol. Bermula dari penetrasi yang dilakukan Jesus navas setelah lolos dari jebakan off side, Navas memberikan umpakan umpan kepada Negeredo yang berdiri bebas. Tanpa ampun pemain Manchester City ini melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Nikki Maepaa. Skor Finlandia vs Spanyol 0-2. Empat menit waktu normal tersisa tidak berhasil dimanfaatkan tuan rumah Finlandia untuk memperkecil ketertinggalan atas Spanyol.
 
Kemenangan ini membuat Spanyol semakin kokoh bertenggger di Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Perancis ada diperingkat dua dengan 11 poin setelah hanya bermain imbang 0-0 atas Gergia. Sementara Finlandia semakin jauh tertinggal atas diperingkat 3 setelah dikalahkan Spanyol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Finlandia vs Spanyol 7 September 2013