Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 10 September 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 10 September 2013. Pelatih Indonesia Indra Sjafri memenuhi janjinya untuk menampilkan sepakbola menyerang menghadapi Brunei U-19 di laga perdana Piala AFF.  Bermain di stadion Gelora Delta Sidoarjo Timnas Indonesia U-19 menang mudah atas Brunei U-19 dengan skor telak 4-0. Sejak kick off dimulai Indonesia langsung memberikan tekanan kepada Brunei. Meski berhasil menciptakan beberapa peluang, tampak permainan skuad garuda muda masih terlihat terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Serangan yang dibangun dari sektor sayap dengan mengandalkan Maldini seringkali membuat pemain belakang Brunei kerepotan. Gelandang serang Indonesia ini memang memiliki kelebihan di skill dan speed dalam melakukan penetrasi. 

Indonesia U-19 vs brunei U-19
Pada menit ke 13 Maldini kembali melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Brunei. Setelah melewati hadangan bek lawan, Maldini melepaskan umpan ke depan gawang gawang yang langsung disambut oleh Ilham Udin. Dengan mudah Ilham Udin menceploskan bola ke gawang. Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 1-0. Indonesia yang unggul segalanya atas Brunei terus menggempur pertahanan pasukan Dayem Haji Ali. Hasilnya pada menit ke 28 Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui Al Qomar. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti bersarang dipojok kiri atas gawang Brunei. Dua menit kemudian Ilham Udin mencetak gol keduanya setelah melewati empat pemain Brunei. Tendangan keras kaki kirinya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Brunei. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.
  
Memasuki babak kedua permainan timnas Indonesia U-19 semakin tak terbendung. Brunei yang kalah dalam penguasaan bola harus mati-matian bertahan dari gempuran pemain Indonesia. Pada menit ke 60 kapten timnas U-19 Evan Dimas dengan jeli mengirimkan umpan terobosan kepada Hadining Syaifullah yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Hadining Syaifullah atau yang biasa dipanggil Muchlis melepaskan tendangan mendatar untuk menaklukan kiper Brunei. Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 menjadi 4-0. 

Unggul mudah empat gol membuat skuad muda garuda jaya leluasa mengatur tempo permainan. Apalagi stamina pemain Brunei juga sudah semakin terkuras. Pada babak kedua ini sebenarnya banyak sekali peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Sayang shooting yang terburu-buru membuat peluang yang ada hanya terbuang sia-sia. Menit ke 85 pemain nomor 10 Hadining Syaifullah menerima umpan terobosan seperti pada skema serangan sebelumnya. Tanpa halangan yang berarti Syaifullah melepaskan tendangan ke dtiang dekat. Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 5-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Sayang kemenangan besar Indonesia atas Brunei pada laga perdana di Piala AFF U-19 ini harus dibayar dengan cederanya tiga pilar utama skuad garuda yaitu Al Qomar, Ilham Udin dan Hargianto. Laga kedua Piala AFF U-19 Indonesia akan menghadapi Myanmar tanggal 12 September 2013 di Stadion Petrokimia Gresik. Laga ini juga akan disiarkan langsung oleh MNC TV pukul 19.30 WIB.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia U-19 vs Brunei U-19 10 September 2013