Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Maroko 29 September 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Maroko 29 September 2013. Medali emas cabang sepakbola Islamic Solidarity Games 2013 akhirnya jatuh ketangan Maroko setelah mengalahkan Indonesia 2-1. Laga ini menjadi laga ulangan kedua tim karena Indonesia dan Maroko sebelumnya bergabung dalam satu grup di babak penyisihan. Maroko yang bermain agresif sejak menit pertama beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Namun Timnas Indonesia U-23 justru mampu unggul dulu pada menit ke 8. Bermula dari blunder yang dilakukan oleh pemain belakang Maroko, bola dikuasai oleh Bayu Gatra yang langsung melesat ke area penalti. Kiper Maroko yang berusaha menyelamatkan gawang terpaksa menjatuhkan Bayu Gatra. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu kuning kepada Baddreddin. Alfin Tuasalamony dengan dingin menuntaskan tendangan 12 pas.

Pada babak kedua Maroko yang tertinggal 0-1 dari Indonesia langsung tampil menyerang dan terus mengurung pertahanan garuda muda. Berkali penetrasi yang dilakukan pemain Maroko merepotkan barisan pertahanan Alfin Ismail Tuasalamonny dan kawan kawan. Pada menit ke 55 sebuah tendangan yang dilepaskan pemain Maroko lolos jangkauan Kurnia Meiga. Beruntung bola yang meluncur ke pojok kiri gawang masih membentur tiang gawang Indonesia. Skor Indonesia vs Maroko masih bertahan 1-0. 

Indonesia yang terus menerus mendapatkan tekanan dari Maroko hanya bisa sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Andik Vermansyah. Pada menit ke 71 melalui sebuah kemelut Maroko berhasil menciptakan gol melalui pemain nomor 5 Hassouni Aiman. Skor Indonesia vs Maroko menjadi 1-1. Setelah hasil imbang ini pemain Indonesia mulai berani untuk lebih menyerang. Sebuah tendangan kaki kiri yang dilakukan Andik Vermansyah empat menit kemudian hampir saja membuat garuda muda unggul. Sayang bola tendangan Andik ini masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Dominasi Maroko pada laga final semakin terlihat di sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir. Melalui skema serangan yang dibangun melalui sayap kanan El Karti Walid mencetak gol Maroko pada menit ke 82. Sebuah tendangan keras menyilang ke tiang jauh tidak mampu dianstipasi oleh Kurnia Meiga. Skor Indonesia vs Maroko 1-2. Meski sudah unggul Maroko terus menekan hingga menit terakhir. Namun tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan kemenangan ini Maroko berhak mendapatkan Medali emas cabang olahraga sepakbola di Islamic Soliadariry Games 2013.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Maroko 29 September 2013