Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 20 September 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 20 September 2013. Bermain dengan dukungan 35 ribu penonton yang memenuhi stadion Gelora Delta Sidoarjo Semifinal Piala AFF U-19 Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan garuda muda. Sejak peluit tanda pertandingan dimulai skuad garuda muda muda langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Maldini yang diturunkan pada babak kedua kala menghadapi pertandingan terakhir grup B melawan Malaysia, kali ini bermain sejak menit pertama. Permainan dikedua sayap yang diterapkan oleh Indra Sjafri ini terbukti efektif. Beberapa kali serangan yang dibangun garuda muda berhasil merepotkan Timor Leste pertahanan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 yang mendominasi jalannya permainan akhirnya berhasil mencetak pada menit ke 10. Melihat posisi Ilham Udin Armain yang berdiri bebas disisi kanan pertahanan Timor Leste, Muchlis Hadi memberikan umpan terobosan. Setelah mengocek bola, Ilham Udin melepaskan tendangan keras kaki kiri kearah tiang jauh yang bersarang dipojok kiri gawang Timor Leste. Skor Indonesia vs Timor Leste 1-0. Pemain Indonesia semakin bersemangat setelah lahirnya gol pertama ini. Peluang demi peluang didapatkan pemain Indonesia. Namun rapatnya pertahanan yang diterapkan Timor Leste dengan memarkir delapan pemain di depan gawang membuat Indonesia gagal mencetak gol tambahan. Peluang terbaik Indonesia dimiliki oleh Muchlis hadi yang lolos dari kawalan pemain Timor Leste. Tinggal berhadapan dengan kiper Muchlis Hadi melepaskan tendangan keras. Sayang bola tidak menemui sasaran dan hanya melambung diatas mistar.

 Dominasi Timnas Indonesia U-19 masih berlanjut pada babak kedua. Baru semenit pertandingan berlangsung Indonesia sudah memberikan ancaman melalui Evan Dimas. Menerima umpan dari Ilham Udin yang menyisir dari sayap kiri Evan Dimas melepaskan tendangan keras kaki kiri. Sayang bola masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Timor Leste. Enam belas menit babak kedua berlangsung Indonesia akhirnya bisa menambah keunggulan melalui Hargianto. Tendangan keras yang dilepaskan dari luar kotak penalti membobol gawang Timor Leste. Skor Indonesia vs Timor Leste 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Timor Leste bermain lebih terbuka. Namun beberapa peluang yang didapatkan belum membahayakan gawang Rully Desrian yang masuk menggantikan Ravi Muridanto karena cedera. Pergantian pemain yang dilakukan Norio Tsukitate pun tidak mampu mengangkat performa Timor Leste untuk  mengejar ketertinggalan. Permainan bola dengan umpan-umpan pendek yang diterapkan pemain Indonesia berjalan dengan baik. Pressing ketat ketika kehilangan bola juga menyulitkan pemain Timor Leste untuk berkembang. Meskipun banyak peluang yang tercipta skor akhir Indonesia vs Timor Leste 2-0 pada babak kedua.

Pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 lainnya antara Vietnam vs Laos yang digelar tadi sore di Stadion Petrokimia Gresik Vietnam berhasil menundukkan Laos dengan skor tipis 1-0. Di babak final Piala AFF U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam minggu, 22 September 2013 mendatang. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 20 September 2013