Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U-19

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U-19. Bermain di hadapan publik sendiri dengan dukungan ribuan penonton yang memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Timnas Indonesia U-19 akhirnya menjuarai Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam 7-6(0-0)melalui drama adu penalti. Indra Sjafri menurunkan Muchlis Hadi sebagai ujung tombak. Sedangkan Dinan Yahdian Javier menempati pos yang biasa ditempati Maldini di sayap kanan. Sementara Vietnam mengandalkan duet Nguyen Van Toan dan Nguyen Cong Phuong di lini depan. Beberapa kali kedua pemain ini memberikan ancaman kepada Ravi Murdianto Di lain sisi permainan disiplin yang ditunjukkan oleh pasukan Grachen Guillaume membuat Evan Dimas dan kawan kesulitan untuk menembus pertahanan Vietnam.

Bahkan pergerakan yang dilakukan pemain Vietnam seringkali membahayakan gawang garuda muda. Pada menit ke 27 Vietnam mendapatkan peluang emas melalui Nguyen Cong Phuong. Berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia Cong Phung melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Beruntung Ravi Murdianto masih bisa memblok bola. Kelengahan pemain Indonesia kembali dimanfaatkan oleh Vietnam. Lagi-lagi Chong Phuong menjadi momok bagi pertahanan Indonesia. Pemain bernomor punggung 10 ini melepaskan tendangan ke tiang dekat dari dalam kotak penalti. Dan lagi-lagi penampilan gemilang Ravi Murdianto menyelamatkan Indonesia dari kebobolan.  Hasil Skor Indonesia vs Vietnam bertahan 0-0 pada babak pertama.

Jual beli serangan kedua tim masih berlanjut pada babak kedua. Masuknya Maldini menggantikan Dinan Yahdian pada menit ke 39 belum mampu membawa perubahan yang berarti pada babak kedua ini. Justru Vietnam kembali mengancam gawang Ravi melalui tendangan bebas pada menit ke 50. Eksekusi dari Chong Phuong masih bisa ditepis Ravi dan hanya menghasilkan tendangan sudut.Pada menit ke 62 Indra Sjafri memasukkan Hendra Sandi menggantikan Hargianto yang sudah mendapatkan kartu kuning. 

Lima menit menjelang pertandingan berakhir Indonesia terus memberikan tekanan kepada Vietnam. Upaya yang dilakukan Evan Dimas dan Ilham Udin Armain berhasil membuka ruang pemain Indonesia untuk masuk ke jantung pertahanan Vietnam. Namun finishing yang kurang sempurna membuat garuda muda kembali gagal dalam mencetak gol. Skor Indonesia vs Vietnam berakhir 0-0 pada babak kedua dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Namun pada babak tambahan 2x15 menit ini tidak ada gol yang tercipta. Sehingga pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Indonesia akhirnya meraih Piala AFF U-19 setelah Ilham Udin Armain memastikan kemenangan 7-6 atas Vietnam. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U-19