Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Filipina 10 Oktober 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Filipina 10 Oktober 2013. Laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G, garuda muda menaklukkan Filipina dengan skor 2-0. Tak ingin membuang waktu Evan Dimas dan kawan-kawan langsung menggebrak pertahanan Filipina sejak babak pertama dimulai. Ketatnya pertahanan yang diterapkan oleh Filipina membuat pemain Indonesia mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Beberapa upaya dilakukan oleh Dinan Yahdian Javier yang kali ini diturunkan untuk menggantikan pos Maldini Pali di sayap kanan.masih menyamping di sisi kanan gawang Filipina. Demikian pula aksi Ilham Udin Almain di sayap kiri. Pemain lincah asal Ternate ini kesulitan menembus pertahanan Filipina karena pressing yang sangat ketat.

Pada menit ke 21 Indonesia mendapatkan peluang emas melaui Dinan Javier. Bermula dari tendangan pojok Evan Dimas, bola yang yang mengarah ke Dinan Javier disundul dengan keras. Posisi tepat penjaga gawang Filipina membuat bola masih bisa diblok. Namun boal rebound kembali bisa dikuasai Dinan Javier. Sayang bola sambaran Dinan malah melambung diatas mistar. Pada menit ke 25 garuda jaya mendapatkan tendangan bebas setelah Hargianto dijatuhkan pemain Filipina. Sayang eksekusi Evan Dimas masih membentur mistar gawang. Gawang Filipina kembali selamat dari kebobolan.

Semenit kemudian pemain Filipina kembali melakukan pelanggaran. Kali ini dilakukan kepada Fathurrahman yang sedang menguasai bola. Posisi ideal hanya beberapa meter dari area penalti, dimaksimalkan dengan baik oleh Hargianto. Tendangan bebas pemain bernomor punggung 8 ini melewati pagar betis Filipina dan bersarang di sudut kanan atas gawang. Skor Indonesia vs Filipina 1-0. Setelah lahirnya gol ini Filipina lebih memperketat pertahanan dengan menumpuk semua pemainnya di area sendiri. Skor tipis 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.      

Garuda muda tetap menguasai jalannya permainan pada babak kedua. Di lain sisi Filipina memarkir semua pemainnya di area pertahanan. Pada menit ke 56 melalui kerjasama apik di area pertahanan Filipina, Zulfiandi melepaskan tendangan keras mengarah ked sudut kiri atas gawang. Beruntung Ronillo Jr Valles Bayan masih bisa menepis bola. Pada babak kedua ini Indra Sjafri memasukkan Yabes, pemain debutan dari Pulau Alor untuk menggantikan Dinan Javier. Keputusan sang pelatih terbukti tepat. Pada menit ke 84 setelah menerima umpan terobosan dari Paolo Sitanggang, Yabes melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. Skor Indonesia vs Filipina 2-0. Gol ini menjadi gol terakhir pada laga ini karena permainan negatif yang diterapkan Filipina membuat garuda jaya sangat sulit membobol gawang Ronillo Jr Valles Bayan.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada diperingkat kedua dibawah Korsel dengan 6 poin. Korea memliki selisih gol yang lebih baik usai membantai Laos 5-1. Simak klasemen selengkapnya di Klasemen Kualifikasi Piala AFC U-19 Terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Filipina 10 Oktober 2013