Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Kroasia vs Belgia 11 Oktober 2013

Jaringbola - Hasil Skor Kroasia vs Belgia 11 Oktober 2013. Dua gol Romelu Lukaku ke gawang Kroasia mengantarkan Belgia meraih tiket ke putaran Final Piala Dunia 2014 Brasil. Bermain di kandang Kroasia, Belgia mampu meredam agresifitas tuan rumah. Sempat unggul 2-0 akhirnya Belgia menaklukkan Luka Modric dan kawan-kawan 2-1. Meski hanya membutuhkan hasil imbang, pasukan Marc Witmots tampil garang di Stadion Maksimir Zagreb Kroasia. Selain itu disiplin yang ditunjukkan para pemain belakangnya membuat Mario Mandzukic tak berkutik. Berkali-kali serangan yang dilakukan Kroasia membentur tembok Belgia yang dikawal Van Buyten dan kawan-kawan.

Melalui serangan balik cepat Belgia unggul pada menit ke 15 melalui Romelu Lukaku. Menerima umpan terobosan, Lukaku melakukan solo run diantara kawalan dua bek Kroasia. Striker Everton ini mengelabuhi kiper Kroasia terlebih dahulu sebelum menceploskan bola ke gawang. Tiga menit kemudian melalui skema yang sama, Lukaku mencetak gol keduanya. Skor Kroasia vs Belgia 0-2. Krosia sendiri berusaha membalas melalui serangan yang dibangun Luka Modric dari lapangan tengah. Namun upaya yang dilakukan ini selalu dikandaskan oleh barisan pertahanan Belgia. Keunggulan dua gol Belgia bertahan hingga babak pertama usai. 

Krosia berusaha membalikkan kedudukan pada babak kedua dengan meningkatkan tempo permainan. Luka Modric bermain lebih agresif untuk membongkar pertahanan Belgia. Selain itu masuknya Niko Kranjar menggantikan Ivan Rakitic membuat lini serang Kroasia menjadi lebih hidup. Setelah melalui serangan bertubi-tubi Kroasia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke 83. Memanfaatkan bola liar dari sebuah kemelut, Kranjar melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak mampu diantisipasi oleh Cortuis. Skor Kroasia vs Belgia 1-2.

Tujuh menit waktu tersisa dan tambahan waktu 4 menit tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kroasia untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan memastikan Belgia lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014. Sementara Kroasia harus menjalani babak play off yang akar digelar bulan nopember mendatang. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Kroasia vs Belgia 11 Oktober 2013