Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Persipura vs Santos 3 Oktober 2013

Jaringbola - Hasil Skor Persipura vs Santos 3 Oktober 2013. Laga persahabatan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta antara Juara ISL 2012/2013 Persipura Jayapura vs Santos U-23 dimenangkan Persipura dengan skor tipis 2-1. Santos menampilkan permainan cepat sejak awal pertandingan. Tim tamu tersebut berupaya mencuri gol dimenit-menit awal pertandingan. Upaya ini berhasil ketika laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras dari Giovani Logo tak mampu dibendung oleh Yoo Jae Hoon. Tertinggal satu gol Persipura bangkit dan memberikan perlawanan dengan skill individu dan kekompakan tim yang dimilikinya. Pasukan jacksen F Tiago menata alur serangan dari lapangan tengah melalui Zah Rahan, Gerald Pangkali dan Fernando Pahabol yang langsung diteruskan ke Boas Salosa.

Perlahan-perlahan tim mutiara hitam mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pada menit ke 13 Boas Salosa memberikan ancaman kepada jantung pertahanan Santos. Bekerjasama dengan Zah Rahan, Boas berhasil merangsek ke area penalti. Sayang tendangan yang dilepaskan masih bisa di blok oleh kiper Santos. Momentum menjadi kebangkitan Persipura untuk terus menekan Santos. Skill individu mulai diperlihatkan pemain Persipura uintuk melewati beberapa pemain Santos. Gol yang ditunggu pemain Persipura akhirnya datang juga. Bermula kerjasama satu dua yang dilakukan Boas Salosa dan Zah Rahan, pemain terbaiknya ISL musim ini berhasil menerobos barisan pertahanan Santos. Dengan dingin Boas melepaskan tendangan kaki kanan untuk membobol gawang Santos. Skor Persipura vs Santos 1-1.

Lahirnya gol Persipura ini membuat pemain semakin termotivasi untuk mendominasi jalannya permainan. Tercatat pada babak pertama ini Persipura menguasai 56 persen ball possesion. Pada akhir babak pertama sebuah akselerasi dan skill individu Fernando Pahabol hampir saja membuat Persipura unggul. Sayang sebelum sempat melakukan tembaan di area penalti, Ferinando terjatuh dan bola segera dibuang oleh pemain Santos. Skor babak pertama ini bertahan 1-1.   

Memasuki babak kedua Persipura langsung menggempur barisan pertahanan Santos. Menit ketiga babak kedua ini Persipura kembali membobol gawang Santos. Bermula dari kerjasama Ferinando Pahabol dan Zah Rahan yang diteruskan dengan umpan jauh kepada Ian Louis Kabes yang berada di area penalti Santos. Dengan sekali kontrol Louis Kabes melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan Santos. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Santos. Skor Persipura vs Santos 2-1. Dalam posisi unggul, Persipura menurunkan tempo permainan dan tetap menguasai jalannya permainan.

Pada menit ke 65 sebuah kerjasama cantik dilakukan oleh Ferinando dan Zah Rahan. Menerima umpan terobosan Zah Rahan tinggal berhadapan dengan kiper Santos. Sayang peluang ini terbuang sia-sia karena tendangan Zah Rahan masih melebar di sisi kanan gawang Santos. Sebelas menit kemudian ancaman kembali dilakukan Persipura. Kali ini upaya dari Ferinando yang kembali menerobos jantung pertahanan Santos. Sayang Ferinando lebih memilih shooting langsung daripada memberikan umpan kepada Boas Salosa yang berdiri tak terkawal.  Setelah ini meski ada beberapa peluang yang dimiliki Persipura tak ada lagi gol tambahan. Skor akhir Persipura vs Santos 2-1.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Persipura vs Santos 3 Oktober 2013