Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013

Jaringbola - Prediksi Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013. Timnas Indonesia U-19 dan Korea Selatan U-19 bersaing ketat untuk lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-19. Tergabung di kualifikasi Grup G Korea Selatan meuncaki klasemen dengan poin 6. Pada dua laga sebelumnya Korsel terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Filipina di hancurkan 4-0, sedangkan Laos dibekuk 5-1. Dua kemenangan besar ini mencerminkan betapa tangguhnya Taeguk Warriors. Tak salah jika negeri ginseng ini menjadi juara pada perhelatan Piala AFC U-19 sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 sendiri juga mempunyai poin yang sama dengan Korsel. Hanya saja Indonesia kalah selisih gol karena pada laga kontra Laos menang 4-0 dan Filipina hanya 2-0.  

Laga Indonesia vs Korea Selatan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi pasukan Indra Sjafri. Korsel merupakan salah satu tim terkuat di Asia. Dengan dukungan supporter yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan dapat mengatasi perlawanan Taeguk Warriors. Lini belakang Indonesia yang dikomandoi oleh Hansamu Yama Pranata harus bermain disiplin untuk meredam kecepatan pemain Korsel. Selain itu perhatian khusus akan diberikan kepada sriker Korsel Lee Jong Bin dan Hwang Hee Chan. Dua pemain ini masing-masing mencetak hattrick pada dua laga kualifikasi sebelumnya ketika menaklukkan Filipina dan Laos.   

Melawan Korsel Indra Sjafri akan menurunkan skuad terbaik garuda muda. Peran sentral Evan Dimas sebagai playmaker tak tergantikan termasuk pada laga Indonesia vs Korsel nanti. Sedangkan di lini depan Indra Sjafri mempunyai banyak pilihan menyusul performa impresif Yabes Roni. Pemain asal Alor ini berhasil menciptakan gol di debut pertamanya bersama Timnas Indonesia U-19. Maldini Pali yang tidak diturunkan pada laga melawan Filipina, juga bisa menjadi pilihan Indra Sjafri disayap kanan. Kecepatan dan dribble bola pemain SAD ini dibutuhkan untuk melewati penjagaan sebelum melepaskan umpan ke depan gawang. 

Pelatih Korea Selatan Kim Sang Ho mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Indonesia. Anak-anak asuhnya saat ini sudah mulai beradapatasi dengan kondisi dan iklim di Jakarta. Kim juga memprediksi laga Indonesia vs Korea Selatan akan menjadi partai yang sangat menarik. Indonesia membutuhkan kemenangan untuk lolos. Sedangkan Korsel hanya memerlukan hasil imbang. Untuk posisi klasemen saat ini sobat jaringbola bisa baca selengkapnya di Klasemen Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013