Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Irak 19 November 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Irak 19 November 2013. Timnas garuda kembali harus menelan kekalahan dikandang sendiri usia ditaklukkan Irak dengan skor 2-0. Kekalahan memupus asa Indonesia untuk melangkah lebih jauh di kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan digelar di Australia. Dari lima laga yang telah dijalani, empat diantaranya berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya poin Indonesia didapatkan ketika menahan imbang China di SUGBK. Hasil ini membuat posisi Indonesia semakin terpuruk di klasemen grup C sebagai juru kunci.

Bermain tanpa dukungan penonton Indonesia mencoba menekan tim tamu. Boas Salossa dan kawan-kawan tampak berambisi untuk mengincar kemenangan untuk mengejar asa keluar dari posisi buncit. Raphael Maitimo yang mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas namun masih membentur kokohnya pagar betis pemain Irak.Begitu juga dengan peluang berikutnya melalui umpang silang. Lahgi-lagi Maitimio gagal memaksimalkannya karena lebih dulu diserobot oleh pemain belakang Irak.

Indonesia yang terus berupaya menyerang harus menerima kenyataan ketika gawang Made Wirawan di bobol Hamadi Ahmed Abdullah pada menit ke 27. Kelemahan pemain Indonesia dalam mengantispasi umpang crossing dimanfaatkan Hamadi dengan sundulan kepala usai menerima umpan dari Ali Adnan Kadhim. Belum sempat ancaman yang berarti, Made Wiarawan kembali memungut bola dari gawang untuk yang kedua kali enam menit kemudian.

Gol kedua ini tercipta melalui tirik putih karena M Roby dianggap melakukan pelanggaran di area penalti. Karrar Jasim yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski Made Wirawan mampu membaca arah bola. Skor Indonesia vs Irak 0-2. Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas pada menit injury time babak pertama. Penetrasi Samsul Arif ke jantung pertahanan gagal dimaksimalkan oleh Boas Salosa. Sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Irak.

Pada babak kedua Jacksen melakukan perubahan dengan memasukkan Titus Bonai dan Supardi. Masuknya dua pemain ini diharapkan dapat memberikan warna baru bagi skuad garuda. Pada menit ke 67 gawang Made Wirawan hampir kebobolan lagi melalui aksi Hammadi Abdullah. Beruntung tendangannya  hanya mengenai jaring luar. Hammadi memang menjadi momok bagi lini belakang Indonesia. Berkali-kali pemain ini menebar ancaman bagi pemain belakang Indonesia.

Meski telah berusaha sekuat tenaga mengejar ketertinggalan, Boas Salosa dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol pada babak kedua ini. Skor Indonesia vs Irak bertahan 0-2 hingga pertandingan usai. Tambahan 3 poin Irak membuat mereka membuntuti China yang hanya bermain imbang 0-0 kontra Arab Saudi. Untuk klasemen selengkapnya bisa sobat jaringbola baca di Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Irak 19 November 2013