Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013

Jaringbola - Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013. Partai final Sea Games 2013 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23. Pertandingan sendiri akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 Desember 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar. Sempat tampil buruk dibabak penyisihan, garuda muda terus menunjukkan grafik menanjak hingga menyisihkan Malaysia di babak semifinal melalui drama adu penalti. Sedangkan Thailand tampil superior sepanjang gelaran Sea Games dan sukses mengalahkan Singapura 1-0 di babak empat besar.

Pertemuan dengan Thailand ini merupakan yang kedua kalinya. Laga pertama terjadi dibabak penyisihan grup B dimana Indonesia mengalami kekalahan telak 1-4.Laga ulangan ini diharapkan memotivasi pemain Indonesia untuk mengalahkan Thailand dan merebut medali emas. Berbekal kekalahan tersebut RD tentu sudah mempersiapkan strategi yang jitu agar kekalahan tersebut tidak terulang lagi. Yang terpenting adalah pembenahan di lini belakang untuk meredam kecepatan para pemain Thailand. Duet Syaifuddin dan Manahati Lestusen sebagai center bek kemungkinan akan menjadi pilihan utama RD di jantung pertahanan.

Aroma balas dendam membuat pertandingan final Sea Games Indonesia vs Thailand ini diprediksi akan membuat berlangsung alot. Indonesia harus mengusai lini tengah dan mendominasi jalannya permainan agar Thailand tidak mempunyai kesempatan untuk mengembangkan permainan. Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Bayu Gatra dan Ramdani Lestaluhu bermain cukup apik selama ini. Sedangkan untuk posisi penjaga gawang Kurnia Meiga akan berdiri dibawah mistar. Kiper muda Indonesia ini bermain cemerlang dengan menggagalkan duan tendangan penalti pemain Malaysia.
 
Di lain sisi digelaran Sea Games 2011 ini tim asuhan Kiatisak Senamuang ini merupakan tim yang sangat tangguh. Terbukti Thailand belum terkalahkan dari lima laga yang telah dijalani. Thailand juga merupakan negara yang paling banyak memenangkan medali emas dari cabang olahraga sepakbola.Tercatat sebanyak 13 medali emas telah diraih sepanjang penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara ini. Thailand memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai. Praweenwat Boon Yong seringkali menciptakan gol dari situasi bola mati. 

Bisakah garuda muda mempersembahkan medali emas kali ini? Simak final sepakbola Sea Games 2013 antara Indonesia vs Thailand yang akan ditayangkan langsung oleh SCTV sabtu, 21 Desember 2013 pukul 19.30 WIB.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013