Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Aston Villa vs Arsenal 14 Januari 2014

Jaringbola - Hasil Skor Aston Villa vs Arsenal 14 Januari 2014. Arsenal sukses membungkam Aston Villa 1-2 untuk menggeser Man City dari puncak klasemen. Menjamu Arsenal di Villa Park, Aston Villa berusaha menahan laju tim tamu untuk mencuri tiga poin. Permainan berjalan cepat dan berlangsung keras sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan dua menit wasit sudah haarus mengeluarkan kartu kuning untuk Karim El Ahmadi karena melakukan pelanggaran keras kepada Jack Wilshere. Oliver Giroud mendapatkan peluang pada menit ke 5. Umpan crossing dari Bacary Sagna diteruskan dengan sundulan kepala. Namun arah bola masih melebar. Arsenal berhasil menguasai jalannya permainan dengan leluasa memberikan tekanan kepada tuan rumah. Sedangkan The Villans hanya mengandalkan serangan balik.

Lini tengah The Gunners yang dihuni oleh Mesut Ozil, Jack Wilshere dan Gnabry menjadi kreator serangan dengan Giroud sebagai target man. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh meriam London membuat lini belakang Aston Villa harus bekerja keras. Pada menit ke 34 melalui sayatan dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Nacho Monreal memberikan umpan crossing mendatar kepada Wilshere yang berdiri tak terkawal. Dengan sekali kontrol pemain muda The Three Lions tersebut melepaskan sepakan keras mendatar kaki kiri ke sisi kiri gawang Guzan. Skor Aston Villa vs Arsenal 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Belum sempat membalas serangan, tuan rumah kembali kebobolan semenit kemudian melalui Oliver Giroud. Kepanikan pemain tuan rumah dalam menguasai bola berhasil direbut oleh Wilshere. Dengan cerdik, pemain ini melepaskan umpan jauh kepada Giroud yang sudah menunggu di depan. Meski dikawal dua pemain belakang Aston Villa, striker internasional Prancis ini melepaskan tendangan disela-sela kaki pemain The Villans. Unggul 2-0 membuat The Gunners semakin nyaman menhembangkan permainan. Hasil ini bertahan hingga jeda turn minum. 

Tuan rumah mencoba menekan Arsenal pada babak kedua untuk memperkecil kedudukan. Namun berbagai upaya yang dibangun selalu kandas di kaki pemain The Gunners. Menit ke 49 Bacuna melepaskan sepakan keras kaki kiri ke gawang Szenzsny. Tanpa kesulliitan kiper timnas Polandia tersebut menangkap bola yang mengarah kepadanya. Cristian Benteke yang selama ini menjadi andalan Paul Lambert di lini depan tidak mampu berbuat banyak pada pertandingan kali ini.

The Gunners membalas ancaman tuan rumah tujuh menit kemudian. Melewati beberapa pemain Aston Villa, Monreal berhasil memasuki area penalti dan siap melakukan tembakan. Denagn sigap Vlaar melakukan tackle yang membuat Monreal terjatuh. Namun wasit menganggapnya bukan sebuah pelanggaran. Benteke akhirnya membobol gawang tim tamu pada menit ke 76 untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Sundulan kepalanya tidak mampu dihentikan oleh Szcenszny. Skor Aston Villa vs Arsenal bertahan 1-2 hingga laga berakhir.

Kemenangan Arsenal ini membawa pasukan Arsene Wenger kembali memuncaki klasemen sementara EPL dengan 48 poin. Sedangkan Manchester City dan Chelseea menguntit diurutan kedua dan ketiga dengan selisih masing-masing satu poin. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Hasil dan Klasemen Liga Inggris 2013/2014 terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Aston Villa vs Arsenal 14 Januari 2014