Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014

Jaringbola - Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014. Manchester City sukses mempecundangi Tottenham Hotspur di White Har Lane Stadium. Meski menjalani laga tandang tim asuhan Manuel Pellegrini tetap tampil atraktif dan menekan tuan rumah sejak awal pertandingan. Hal ini membuat lini belakang Tottenham bermain disiplin untuk menghalau serangan yang datang. Man City hampir saja unggul cepat di menit ke 5. Umpan dari Fernandinho diteruskan Sergio Aguero dengan sepakan keras. Sayang, bola masih membentur tiang gawang. Enam menit kemudian giliran Edin Dzeko yang memndapat kesempatan, tetapi arah bola masih melambung diatas mistar.

Gol pembuka akhirnya lahir dari kaki Aguero pada menit ke 15. Memaksimlkan umpan David Silva, Aguero dengan tenang melepaskan tendangan ke pojok gawang Hugo Lloris. Skor Tottenham vs Manchester City 0-1. Tujuh menit kemudian striker timnas Argentina ini nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung Hugo Lloris dengan cepat menepis bola sundulan Aguero sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Tuan rumah sendiri berusaha keras keluar dari tekanan The Citizens. Pada menit ke 36 eksekusi tendangan bebas Eriksen diteruskan dengan sundulan kepala Michael Dawson membobo gawang Joe Hart. Namun gol tersebut dianulir karena Dawson sudah dalam posisi off side.

Hanya unggul satu gol pada babak pertama, Man City kembali menekan tuan rumah pada babak kedua. Sedangkan Tim Sherwood memasukkan Capoue menggantikan Dembele untk memaksimalkan kinerja timnya. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Tottenham justru kebobolan untuk yang kedua kali melalui Yaya Toure dari titik putih. Edin Dzeko diajtuhkan di kotak penalti oleh Rose dan wasitpun mengeluarkan kartu merah untuk fullback Tottenham tersebut. Tertinggal 0-2 dan bermain dengan sepuluh orang membuat posisi Tottenham dalam situasi yang tidak menguntungkan. 

Dua menit berselang giliran Edin Dzeko menambah derita tuan rumah. Tendangan keras pemain asal Bosnia ini tidak mampu dibendung oleh Hugo Lloris usai memanfaatkan bola rebound tendangan David Silva yang membentur tiang gawang.  Skor Tottenham vs Manchester City 0-3. Tottenham berusaha keras mengejar ketertinggalan melalui Cristian Eriksen namun aksi individunya di depan kotak penalti berhasil dipatahkan oleh Vincent Kompany. Baru di menit 59 pasukan Tim Sherwood berhasil memperkecil  kedudukan menjadi 1-3 melalui Capoue. Umpan dari seoak pojok dituntaskan Capoue dengan sepakan keras ke gawang Joe Hart.

Tak mau kalah Stevan Jovetic membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penyerang handal City dengan sumbangan golnya dimenit ke 78. Dan Kompany akhirnya menutup kemenangan City menjadi 1-5 dengan sepakan dari jarak dekat. Tambahan 3 poin ini membuat Manchester City naik ke posisi puncak menggeser Arsenal dengan 53 poin. Sedangkan Tottenham tetap berada diurutan kelima dengan 43 poin. Untukk klasemen selengkapnya baca juga Hasil dan Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Tottenham vs Manchester City 30 Januari 2014