Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Arsenal vs Liverpool FA Cup 16 Februari 2014

Jaringbola - Hasil Skor Arsenal vs Liverpool FA Cup 16 Februari 2014. The Gunners sukses membalas dendam atas tamunya Liverpool usai menang 2-1 di Emirates Stadium. Dibantai 1-5 di Anfield Stadium beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga bagi Arsene Wenger. Tampil dengan formasi pemain yang berbeda dengan laga sebelumnya, The Gunners bertekad mengalahkan Liverpool untuk bisa melaju ke babak delapan besar. Tak menunggu lama, begitu peluit tanda pertandingan dimulai kedua langsung tampil menyerang. Tim tamu mendapatkan peluang pertama di menit ke 3. Sepakan Daniel Sturridge meneruskan umpan terobosan Steven Gerrard masih bisa ditepis Lukas Fabianski kiper Arsenal.

Dua menit berselang, Sturridge kembali mengancam. Sayang meski berhasil mengecoh Fabianski, tendangan Sturridge masih menyamping dan hanya mengenai jaring gawang. Setelah mengalami tekanan di sepuluh menit awal pertandingan, Arsenal mulai bangkit dan melakukan serangan balasan. Pada menit ke 16 Alex-Oxlade Chamberlain sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0. Berawal dari tendangan bebas yang berusaha dihalau pemain belakang Liverpool bola justru jatuh di kaki Sanogo yang langsung melepaskan sepakan ke gawang tim tamu. Bola masih dapat dihalau oleh kiper Liverpool, namun malang bola rebound tersebut langsung disambar Chamberlain yang berdiri bebas.

Dalam kondisi tertinggal, tim asuhan Brendan Rodgers menignkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 33, sebuah upaya yang dilakukan oleh Raheem Sterling berhasil mengecoh Laurent Koscielny. Sayang meski ada beberapa pemain Liverpool yang siap menerima umpan, Sterling justru mengambil keputusan untuk menembak dan hasilnya dapat dengan mudah diredam oleh lini belakang The Gunners. Semenit menjelang jeda babak pertama giliran Luis Suarez mendapatkan peluang emas. Lagi-lagi sepakannya masih dapat diblok oleh Fabianski. Skor Arsenal vs Liverpool 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Begitu laga babak  kedua dimulai, Liverpool langsung menekan melalui Suarez. El Pistolero yang menerima umpan dari Joe Allen melepaskan sepakan keras melewati Koscielny. Lagi-lagi Fabianski menjadi penyelamat meriam London karena mampu mengantisipasi arah bola dengan baik. Sebaliknya Arsenal yang melakukan serangan balasan cepat, justru mampu menambah keunggulan melalui Lukas Podolski menuntaskan umpan matang Chamberlain. Skor 2-0 untuk Arsenal. Kebobolan dua gol tidak membuat The Reds menyerah begitu saja. Dimotori duo SAS, Liverpool berupaya memperkecil kedudukan.

Lima belas menit babak kedua berlangsung pasukan Brendan Rodgers akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol penalti Steven Gerrard. Rodgers yang berusaha menyamakan kedudukan menarik keluar Aly Cissokho dan memasukkan Jordan Henderson untuk mempertajam ini serang. Namun sampai dengan pertandingan berakhir skor Arsenal vs Liverpool bertahan 2-1. Kemenangan ini mengantar The Gunners lolos ke babak 8 besar FA Cup menyusul Manchester City yang mengalahkan Chelsea 2-0 din hari tadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Arsenal vs Liverpool FA Cup 16 Februari 2014