Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Chelsea vs Newcastle United 9 Februari 2014

Jaringbola - Hasil Skor Chelsea vs Newcastle United 9 Februari 2014. Untuk pertama kalinya Chelsea merasakan puncak klasemen Premier League usai membungkam Newcastle dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan The Blues tersebut diciptakan melalui hattrick Eden Hazard. Tambahan 3 poin Chelsea membuat tim asal asuhan Jose Mourinho kini mengoleksi 56 poin dan unggul satu angka dari Arsenal yang secara mengejutkan dikalahkan Liverpool dengan skor telak 1-5. Sedangkan Manchester City harus puas turun ke peringkat ketiga karena hanya bermain imbang tanpa gol melawan Norwich City.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama dengan melepaskan 11 tendangan kearah gawang dan 4 diantaranya on target. Meski tampil dominan The Blues baru bisa mencetak gol pada menit ke 27. Umpan crossing Ivanovic dari sisi kiri pertahanan Newcastle dituntaskan dengan sepakan keras Hazard. Skor 1-0 untuk tuan tumah. Permainan cepat yang diterapkan oleh anak-anak asuh Mourinho membuat lini belakang tim tamu harus pontang panting menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Pada menit ke 34 melalui kerjasama satu dua antara Eden Hazard dan Samuel Eto'o dituntaskan dengan sepakan jarak dekat Hazard yang membuat Chelsea unggul dua gol. Newcastle sendiri bukannya tanpa peluang. Hatem Ben Arfa, Davide Santon, dan pemain anyarnya Luuk De Jong tercatat juga sempat mengancam gawang tuan rumah. Namun upayanya digagalkan oleh aksi gemilang Petr Cech. Skor Chelsea vs Newcastle United 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Chelsea terus menekan begitu pertandingan babak kedua dimulai. Pelanggaran yang dilakukan oleh Yanga-Mbiwa di kotak penalti dengan menjatuhkan Samuel Eto'o berbuah penalty pada menit ke 63. Hazard yang maju sebagi eksekutor sukses mencetak hattrick untuk mengantar The Blues unggul 3-0. Gol ini membuat pemain asal Belgia ini mengoleksi 12 gol di Premier League dan menjadi pencetak terbanyak Chelsea. Mou yang cukup puas dengan keunggulan 3-0 melakukan beberapa pergantian pemain. Demba Ba, Mohammed Salah dan Andre Schurrle masuk untuk menggantikan Samuel Eto'o, Eden Hazard dan Willian. 

Chelsea sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah skor melalui Mohammed Salah. Sayang pemain asal mesir ini gagal memanfaatkan peluang meski dalam posisi yang menguntungkan karena tinggal berhadapan satu lawan satu melawan Tim Krul. Tidak berhasil menambah poin, Newcastle kini berada di urutan ke 8 klasemen Premier League dengan 37 poin. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Hasil dan Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Chelsea vs Newcastle United 9 Februari 2014