Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Manchester City vs Barcelona 19 Februari 2014

Jaringbola - Hasil Skor Manchester City vs Barcelona 19 Februari 2014. Manchester City harus menerima kekalahan 0-2 dari Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang sendiri Manchester City mencoba bermain offensif dengan mengandalkan Alvaro Negredo di lini depan. Sergio Aguero yang digadang-gadang bisa bermain, masih harus absen karena cedera. Sedangkan tim tamu Barcelona menurunkan trio Lionel Messi, Pedro Rodriquez dan Alexis Sanchez untuk mengimbangi permainan tim asuhan Manuel Pellegrini. Seperti biasa, Blaugrana menerapkan ball possesion untuk mendominasi jalannya permainan. Namun sampai denagn seperempat jam pertandingan berlangsung tak ada peluang bersih yang diciptakan kedua tim. 

Negredo mendapatkan peluang pertama pada menit ke 18. Umpan terobosan David Silva disisi kiri kotak penalti Barca diterima dengan baik. Usai mengecoh satu pemain belakang Barca, Negredo melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sayang arah bola masih melebar. Pada menit ke 23 wasit mengeluarkan kartu kuning pertama di kubu Barca. Dani Alves dianggap melakukan pelanggaran terhadap Gael Clichy. Menghadapi Barcelona tampak The Citizens bermain hati-hati pada babak pertama. Hal ini membuat pasukan Tata Martino bermain leluasa untuk menekan lini belakang Manchester Biru dengan permainan tiki takanya.

Meski kalah dalam penguasaan bola tuan rumah terus memberikan ancaman kepada Victor Valdes. Barcelona sendiri bukannya tanpa peluang. Beberapa kali upaya dari Andres Iniesta dan Xavi Hernandez memberikan ancaman ke kubu tuan rumah. Joe Hart yang tampil apik pada laga kali ini mampu mengamankan bola dengan sempurna. Dua menit menjelang babak pertama berakhir Negredo kembali mendapatkan peluang. Menerima umpan lambung Jesus Navas dari sisi kiri pertahan Barca, Negredo menyambutnya dengan sundulan ditengah kawalan dua pemain Barca. Namun arah bola masih melenceng di sisi kanan gawang Valdes. Skor Manchester City vs Barcelona bertahan 0-0 pada babak pertama. 

Barcelona masih mengusai jalannya permainan pada babak kedua. Pada menit ke 52 kelengahan lini belakang Manchester City dimanfaatkan dengan baik oleh Barca. Messi yang berlari sendirian mendekati area penalti terpaksa dijatuhkan oleh Martin Demichelis. Pelanggaran ini membuat wasit mengganjarnya dengan kartu merah dan memberikan hadiah penalti untuk Barca. Eksekusi Messi ketengah gawang sukses mengecoh Jo Hart. Barcelona unggul 1-0 atas tuan rumah. Unggul dalam jumlah pemain membuat Blaugrana leluasa menekan pertahanan The Citizens.

Bermain dengan sepuluh orang tidak menyurutkan semangat anak-anak asuh Pellegrini untuk mengendurkan serangan. David Silva memperoleh peluang pada menit ke 77. Menerima umpan dari Zabaleta, Silva mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan sepakan. Namun bola masih dapat diamankan oleh Valdes. Semenit menjelang pertandingan berakhir Dani Alves menggandakan kedudukan menjadi 2-0 memaksimalkan umpan Neymar. Skor Manchester City vs Barcelona 0-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Laga leg kedua akan digelar tiga pekan kemudian di Camp Nou.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Manchester City vs Barcelona 19 Februari 2014