Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014

Jaringbola -  Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014. Meski sempat tertinggal dua gol, Timnas U-19 sukses mambalikkan kedudukan menjadi 3-2 di laga ketiga tur nusantara Bermain melawan Tim Pra PON DIY di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain dengan menurunkan Reza Pahlevi, Maldini dan Yabes Roni di lini depan. Sedangkan di lini tengah Evan Dimas dicadangkan dan digantikan oleh Hendra Sandi Gunawan. Di posisi penjaga gawang Ravi Murdianto kembali diturunkan sejak menit awal pertandingan. Banyaknya pemain utama yang disimpan, membuat permainan Timnas U-19 tampak bermain kurang maksimal.

Di lain sisi Tim Pra PON DIY bermain cukup baik dan beberapa kali menekan anak-anak asuh Indra Sjafri. Hal ini membuat penguasaan bola yang diterapkan timnas U-19 seringkali dipatahkan oleh skuad Darianto Hadi. Bahkan tun rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke 19 melalui Martinus Novianto. Umpan lambung yang coba diamankan oleh lini belakang garuda jaya malah berakibat blunder. Dengan cerdik Martinus menyerobot bola dan melepaskan tendangan keras membobol gawang Ravi. Skor 1-0 untuk tim Pra PON DIY. Maldini sempat menciptakan gol empat menit kemudian memanfaatkan umpan Hendra Sandi. Sayang gol tersbut dianulir karena posisi Maldini sudah off side lebih dulu.
  
Keberhasilan Tim Pra PON DIY meredam Maldini dan Yabes yang bermain di posisi sayap membuat serangan yang dibangun Timnas U-19 selalu menemui kegagalan. Sebaliknya agresifitas Martinus dkk seringkali membuat lini belakang pasukan Indra Sjafri kalang kabut. Ravi Murdianto harus bekerja keras pada pertandingan kali inni, termasuk berjibaku dengan striker Tim Pra PON DIY dalam situasi satu lawan satu pada menit ke 27. Martinus menjadi man of the match setelah mencetak gol keduanya pada menit ke 42. Sepakan jarak jauhnya tidak mampu diantisipasi oleh Ravi. Gol ini dibalas Reza Pahlevi dua menit kemudian memanfaatkan umpan tendangan bebas dengan sundulan kepada. Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pressing ketat yang diterapkan anak-anak Jogja masih menyulitkan  lini depan garuda Jaya untuk membongkar barisan pertahanan Tim Pra PON DIY. Pada babak kedua ini Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain. David Maulana dan Dimas Drajat dimasukkan untuk memperkuat lini depan. Pada menit ke 57 Hendra Sandi yang lolos dari jebakan off side melepaskan sepakan keras ke gawang Tim Pra PON DIY. Sayang peluang emas tersebut berhasil diblok oleh Tito Rama. Penjaga gawang ini juga sukses menggagalkan sepakan bola rebound tendangan Ihsan Kurniwan yang membentur mistar gawang n semenit kemudian.

Tidak seperti biasanya Maldini cs seringkali melakukan kesalahan umpan. Dan meski berhasil mendapatkan beberapa peluang emas, eksekusi yang dilakukan lini depan Timnas U-19 gagal membuahkan gol tambahan untuk menyamakan kedudukan. Baru pada lima menit menjelang pertandingan berakhir Riuji Utomo mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Dan akhirnya Hendra Sandi menjadi penentu kemenangan garuda jaya memanfaatkan bola rebound sepakan Dinan yang membentur mistar gawang. Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 3-2 bertahan hingga babak kedua usai. Untuk jadwal ujicoba selengkapnya, baca juga Jadwal Tur Nusantara Timnas U-19

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014