Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Persiba Balikpapan 21 Maret 2014

Jaringbola – Hasil Skor Timnas U-19 vs Persiba Balikpapan 21 Maret 2014. Timnas Indonesia U-19 menang telak 3-0 pada laga ulang melawan Persiba Balikpapan. Pada pertandingan kali ini Indra Sjafri menurunkan Dinan Yahdian Javier dan Yabes Roni sebagai starter menggantikan Ilham Udin Armain dan Maldini Pali. Meski belum sebanding dengan kedua pemain tersebut, performa Dinan dan Yabes cukup merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Namun kerjasamanya dengan Muchlis hadi yang bermain sebagai ujung tombak tampak belum begitu padu.

Pada menit ke 22 sebuah pergerakan Yabes Roni disisi kiri pertahanan Persiba diteruskan kepada Evan Dimas yang telah menunggu didepan gawang. Sontekan kapten garuda jaya tersebut sempat mengenai tangan pemain belakang tuan rumah. Namun wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran sehingga permainan tetap dilanjutkan. Ancaman berikutnya pada menit ke 28 melalui tandukan Muchlis Hadi. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih bisa ditepis oleh kiper Persiba. Hanya berselang semenit giliran Yabes Roni hampir saja membuka skor. Lagi-lagi kiper Dwi Yuda masih mampu mengamankan bola. 

Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke 38. Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas yang coba dihalau oleh pemain belakang tuan rumah Muhammad Bais Rizal, justru membuat arah bola berubah dan masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini membuat skor Timnas U-19 vs Persiba Balikpapan menjadi 1-0. Tertinggal satu gol Persiba langsung bereaksi dengan menekan pertahanan garuda jaya . Beberapa kali serangan tuan rumah berhasil menembus area penalty. Beruntung Ravi Murdianto bermain gemilang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Kedudukan ini bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Timnas U-19 meningkatkan tempo permainan untuk menggandakan keunggulan. Indra Sjafri memasukkan Maldini Pali dan Septian David Maulana untuk menggantikan posisi Yabes Roni dan Dinan Javier. Masuknya dua winger ini membuat serangan garuda jaya menjadi lebih hidup. Pada menit ke 55 Maldini yang lolos dari jebakan off side mendapatkan peluang di sisi kiri pertahanan tuan rumah. Dalam posisi tak terkawal Maldini melepaskan umpan crossing mendatar yang dengan mudah dituntaskan dengan sontekan Septian David.

Unggul dua gol tidak membuat skuad Indra Sjafri puas. Pada menit ke 71 Paolo Sitanggang membuat skor Timnas U-19 vs Persiba menjadi 3-0 usai menuntaskan kerjasama dengan Martinus. Evan Dimas cs yang unggul dalam stamina terus mendominasi permainan sepanjang laga. Sementara Persiba yang berusaha memperkecil kedudukan tidak berhasil sampai babak kedua berakhir. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Persiba Balikpapan 21 Maret 2014