Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Pusam 14 Maret 2014

Jaringbola - Hasil Skor Timnas U-19 vs Pusam 14 Maret 2014. Timnas U-19 kembali memetikk kemenangan dilaga ujicoba. Kali ini tuan rumah Putra Samarinda U-21 harus mengakui keunggulan Evan Dimas cs dengan skor 2-0. Laga kedua ujcoba tur nusantara di kalimantan, Indra Sjafri menurunkan skuad terbaiknya. Evan Dimas sang jenderal lapangan tengah garuda jaya turun sejak menit awal pertandingan ditemani Hargianto dan Zulfiandi. Sedangkan trio Ilham Udin Armain, Muchlis Hadi dan Maldini Pali berada di lini depan. Timnas U-19 berpeluang untuk unggul cepat dimenit ke-3. Sayang umpan mendatar Maldini Pali tepat di depan gawang Putra Samarinda gagal dimaksimalkan Ilham Udin. Sepakannya ke gawang yang telah kosong masih melambung tinggi diatas mistar gawang.

Permainan sayap yang diterapkan tim asuhan Indra Sjafri cukup membuat tuan rumah kerepotan. Kecepatan yang dimiliki Ilham Udin dan Maldini Pali memaksa tuan rumah melakukan pressing ketat kepada keduaya. Pada menit ke 15 Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa membobol gawang Putra Samarinda U-21 yang dikawal oleh Yogi Eko. Umpan terobosan Evan Dimas disisi kanan pertahanan Pusam dituntaskan dengan sempurna oleh Ilham Udin. Sepakan keras kaki kiri ke tiang dekat tidak mampu dibendung oleh Yogi Eko. Pusam sendiri berusaha menyamakan kedudukan dengan mengandalkan Antony yang memiliki skill individu yang cukup baik. Namun rapatnya lini belakang garuda jaya tidak menghasilkan ancaman yang berarti bagi Ravi Murdianto.

Evan Dimas membawa Timnas U-19 unggul 2-0 pada menit ke 39. Sebuah kombinasi serangan yang cukup bervariatif diteruskan Hargianto dengan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Evan Dimas yang lolos dari jebakan off side melakukan sepakan voli first time  untuk menaklukkan Yogi Eko. Tertinggal dua gol, tuan rumah berusaha memperkecil disisa waktu babak pertama. Namun upaya Reynaldi dan Antony masih belum membuahkan hasil. Skor Timnas U-19 vs Putra Samarinda 2-0 bertahan hingga jeda turun minum. 

Pada babak kedua, permainan masih di dominasi oleh Timnas U-19. Perlawanan yang diberikan tuan rumah masih belum membahayakan lini belakang garuda jaya. Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain untuk penyegaran. Ilham Udin, Muchlis Hadi, Maldini Pali dan Ravi Murdianto digantikan oleh Fahmi Ayyubi, Martinus, Septian David Maulanda dan Diky Indrayana. Baru beberapa menit menjaga mistar gawang Diky sudah mendapatkan dua kali ujian. Beruntung sepakan jarak jauh dari pemain Pusam dan Teren mampu diblok dengan baik.   

Putra Samarinda merubah pola permainan.dengan bermain lebih terbuka setelah Heriansyah melakukan beberapa pergantian pemain. Beberapa kali upaya yang dilakukan tuan rumah membahayakan gawang Timnas U-19. Di lain sisi garuda jaya sebenarnya berpeluang menambah skor pada babak kedua ini. Namun aksi Martinus sebagai debutan baru di skuad garuda jaya tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang  yang didapat. Skor Timnas U-19 vs Pusam bertahan 2-0 hingga pertandingan selesai. Laga ujicoba selanjutnya Evan Dimas cs akan menghadapi Mitra Kukar senin (17/3). Untuk jadwal selengkapnya silahkan baca di Jadwal Tur Nusantara Timnas U-19.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Pusam 14 Maret 2014