Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Al Shabab 18 April 2014

Jaringbola - Hasil Skor Timnas U-19 vs Al Shabab 18 April 2014. Timnas U-19 hanya bermain imbang 2-2 melawan Al Shabab klub dari Uni Emirat Arab. Pada laga kali ini Indra Sjafri menurunkan pemain lapis kedua. Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Maldini Pali dan beberapa pemain pilarnya disimpan demi menjaga kemungkinan dari cedera. Meskipun begitu Timnas U-19 tetap mendominasi jalannya permainan. Mengandalkan Dimas Drajat sebagai ujung tombak, garuda jaya membuka keunggulan pada menit ke 20. Sebuah umpan terobosan ke sisi kiri area penalti Al Shabab, Dimas melepaskan sepakan mendatar mendahului kiper Al Shabab Abdullan Mohammed.

hasil-skor-timnas-u-19-vs-al-shabab
Dua menit setelah gol pertama tersebut, Timnas U-19 hampir saja menggandakan kedudukan melalaui sepakan keras Zulfiandi. Beruntung kiper Al Shabab dengan sigap menepis bola. Di lain sisi tuan rumah yang terus berada dalam tekanan, mencoba melakukan serangan balik dengan melakukan long pass langsung ke depan. Upaya ini membuahkan gol pada menit ke 24 melalui Jaseem Hassan. Gol ini berbau kontroversi karena pada tayangan ulang terlihat pemain Al Shabab melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Diky Indriyana ketika mengangkap bola. Namun wasit yang berada jauh dari kotak penalti tidak melihat hal tersebut.

Kedudukan imbang 1-1 tidak juga membuat Al Shabab keluar dari tekanan. Serangan yang dibangun Paolo Sitanggang, Zulfiandi dan Dimas Drajat membuat pemain tuan rumah bekerja keras mengamankan gawang. Tak jarang pemain Al Shabab tampak frustasi dan sering melakukan pelanggaran. Timnas U-19 kembali unggul pada menit ke 32 melalui Zulfiandi. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusinya, bola membentur pagar betis. Dengan sigap Zulfiandi mengambil bola tersebut dan bergerak ke kiri. Melihat peluang ia melepaskan sepakan jarak jauh kaki kiri untuk menaklukkan Abdullah Mohammed. Skor Timnas U-19 vs Al Shabab 2-1.  

Dominasi skuad Indra Sjafri masiih berlanjut pada babak kedua. Skema permaina umpan-umpan pendek yang selama ini menjadi ciri khas garuda jaya berjalan dengan baik. Sedangkan  tuan rumah cenderung bermain keras dan kasar. Hal ini berakibat Mahdi Fahri tidak bisa melanjutkan pertandingan usai menerima terjangan kaki dari pemain Al Shabab. Pada menit ke 57 sebuah sepakan spekulasi jarak jauh dari Mohammed Obaid tidak mampu diselamatkan oleh Diky Indriyana. Skor menjadi 2-2.

Disisa waktu yang ada, meski peluang lebih banyak diperoleh oleh Paolo Sitanggang cs, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor Timnas U-19 vs Al Shabab 2-2. Usai laga ini Evan Dimas cs bersiap untuk kembali ke tanah air karena laga ini merupakan yang terakhir kali di Timur Tengah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Al Shabab 18 April 2014