Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 7 Mei 2014

Jaringbola - Hasil Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 7 Mei 2014. Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Myanmar U-19 1-2 pada laga kedua yang digelar di Stadio Utama Gelora Bung Karno Indra Sjafri menurunkan beberapa pemain yang berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Ihsan Kurniawan, Awan Seto, Paolo Sitanggang dan Dimas Drajat kali ini dipercaya turun sebagai starter. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Timnas U-19 kali ini bermain lebih sabar dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Umpan-umpan pendek ini membuat Indonesia mendikte jalannya permainan. Sedangkan Myanmar U-19 bermain disiplin dengan tidak terpancing untuk  meninggalkan posisinya. Mereka lebih banyak menunggu diarea sendiri sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Maldini Pali membuka peluang pada menit ke 12. Akselerasi Ilham Udin Armain disisi kanan pertahanan Myanmar diteruskan dengan umpan kepada Maldini yang berada didekat kotak penalti. Sayang sepakan Maldini ke pojok kanan gawang Myanmar masih bisa ditepis oleh Myo  Min Latt. Serangan yang terus dibangun garuda jaya kembali menghasilkan peluang pada menit ke 24. Kali ini sepakan Ilham Udin usai menerima bola rebound sepakan Dimas Drajat yang membentur pemain belakang Myanmar masih melenceng tipis dari gawang lawan. Myanmar sendiri meski berusaha mengimbangi permainan Indonesia lebih banyak tertekan dan cenderung bermain negatif. Mereka mencoba menerapkan strategi ketika menahan imbang Timnas U-19 dengan mematikan lini tengah yang dikomandoi oleh Evan Dimas.

Permain Indinesia yang jauh lebih berkembang dibandingkan laga sebelumnya cukup merepotkan tim tamu. Evan Dimas giliran menebar ancaman pada menit ke 39. Ditengah kawalan dua pemain belakang Myanmar, Evan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih  menyamping disisi kanan gawang Myo Min Latt. Setelah berkali-kali menyerang, Timnas U-19 akhirnya berhasil membuka skor dimenit injury time  babak pertama. Umpan tendangan bebas disisi kiri pertahanan Myanmar yang diambil oleh Ilham Udin dtuntaskan dengan tandukan keras Putu Gede. Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 1-1 berakhir hingga jeda.turun minum.

Sebuah situasi yang tidak menguntungkan terjadi dimenit-menit awal babak kedua. Kartu kuning kedua diterima oleh Ihsan Kurniawan membuat Timnas U-19 harus bermain dengan sepuluh orang. Keunggulan jumlah pemain yang dimiliki oleh Myanmar coba dimanfaatkan dengan memberikan tekanan balik kepada garuda jaya. Pada menit ke 50 Myanmar nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan pemainnya tidak membentur mistar gawang.

Pada menit ke 66 menit menjelang laga berakhir, Myanmar juga bermain dengan sepuluh pemain setelah Nan Wai Min diusir wasit karena melakukan pelanggaran kepada Ilham Udin dengan menginjakkan kakinya. Dengan jumlah pemaiin yang sama, Timnas U-19 kembali menekan tim tamu. Beberapa peluang emas tercipta, namun penyelesain akhir yang kurang sempurna membuat Evan Dimas cs gagal menggandakan kedudukan. Myanmar sendiri akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke 88. Dan dimenit injury time sebuah pelanggaran yang terjadi dikotak penalti menyebabkan Indonesia harus tertinggal setelah Kyo Nanda berhasil mengeksekusi penalti. Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 berakhir imbang 1-2.Untuk jadwal pertandingan lainnya baca juga Jadwal Sepakbola Mei 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 7 Mei 2014