Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 25 Mei 2014

Jaringbola – Hasil Skor Timnas Indonesia U-19 vs Yaman U-19 25 Mei 2014. Timnas U-19 hanya bermain imbang 1-1 melawan Yaman U-19 pada pertemuan kedua. Berbekal kemenangan 3-0 ketika menghadapi Yaman pada pertemuan pertama jum'at (23/5) lalu, garuda muda tampil penuh percaya diri di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Kali ini Indra Sjafri menurunkan skuad yang berbeda dari laga sebelumnya. Hampir seluruh pemain utama yang tampil dua dari lalu dicadangkan untuk memberi kesempatan kepada pemain yang lain. Martinus Novianto yang jarang mendapat kesempatan bermain, kali ini diturunlan sebagai starter. Di lain sisi Yaman juga tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Permainan dengan umpan pendek cukup berhasil memberikan tekanan kepada anak-anak Indonesia.

Sama seperti Indonesia, laga Timnas U-19 vs Yaman U-19 Yaman juga melakukan rotasi pemain, Saleem Gamal yang kebobolan tiga gol pada laga sebelumnya digantikan oleh Yasser. Sedangkan untuk formasi, pelatih Yaman menerapkan 3-5-2. Dengan lima gelandang ditengah memang cukup berhasil meredam tiga gelandang Timnas U-19 yang menggunakan formasi 4-3-3. Bahkan beberapa kali Yaman memberikan ancaman serius kepada lini belakang garuda jaya. Sedangkan Indonesia sendiri berupaya mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti. Beberapa kali upaya dari garuda jaya masih belum membuahkan hasil.

Sebagai contoh sepakan Septian David Maulana pada menit 20 masih melenceng disisi kanan gawang kiper Yaman, Yasser. Begitu juga sepakan Ihsan Kurniawan usai menerima bola sodoran Miftahul Hamdi menit ke 38 masih melebar. Sementara ituYaman sendiri mengancam gawang Awan Setho pada menit ke 28. Seperti halnya Indonesia, Yaman juga melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Beruuntung akurasi yang kurang sempurna membuat arah bola masih melebar. Skor Timnas Indoonesia U-19 vs Yaman U-19 masih 0-0 hingga akhir babak pertama.

Yaman langsung menggebrak jantung pertahanan Indonesia begitu babak kedua dimulai. Serangan Yaman hampir saja membuahkan gol. Beruntung Awan Setho dalam posisi tepat ketika memblok bola sepakan Alawy. Ancaman ini langsung direspon oleh Miftahul Hamdi dua menit berselang. Tendangan ini juga berhasil di blok oleh kiper Yaman, Yasser. Timnas U-19 akhirnya membuka skor pada menit ke 57 melalui titik putih. Handsball pemain Yaman dalam mengantisipasi sepakan tendangan bebas mengenai tangan salah satu pemain Yaman. Eksekusi Hendra Sandi Gunawan berhasil mengecoh Yasser meski tembakan 12 pas ini sempat diulang.
Usai kebobolan, pemain Yaman bermain kasar dan seringkali melakukan pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Tanpa ampun wasit Thoriq Alkatiri mengeluarkan dua kartu kuning dalam kurun waktu kurang dari tiga menit. Timnas U-19 berpeluang menggandakan kedudukan pada menit ke 65, aksi individu Miftahul Hamdi berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Yaman. Sayang sepakannya terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan Yasser. Osamah Ahmed menjadi penyelamat Yaman dari kekalahan melalui eksekusi penalti pada menit ke 77. Penalti diberikan akibat pelanggaran yang dilakukan Miftahul Hamdi kepada pemain Yaman di area penalti. Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 berakhir 1-1. Untuk jadwal selengkapnya silahkan baca di Jadwal Ujcoba Timnas U-19.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 25 Mei 2014