Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014. Tren positif terus ditunjukkan oleh Timnas u19 usai menaklukkan Pra PON Riau 4-0. Tampil dengan skuad yang berbeda dibandingkan kala menghadapi Semen Padang u21 rabu (11/6) lalu, garuda jaya tetap tampil agresif. Evan Dimas kali ini disimpan dan digantikan oleh Paolo Oktavianus Sitanggang sebagai pengatur serangan di lini tengah. Sama seperti tim-tim yang dihadapi oleh Timnas u19 pada laga sebelumnya, Tim Pra PON juga menerapkan pola bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Timnas u19 sendiri focus dengan permainan cepat dengan kombinasi umpan pendek dan sesekali melakukan long pass. Gol pembuka garuda jaya lahir pada menit ke 11. Umpan terobosan Paolo Sitanggang kepada Maldini Pali diteruskan pemain kelahiran asal Mamuju ini dengan melakukan crossing ke tengah kotak penalty. Halauan pemain belakakang Pra PON Riau yang tidak sempurna dimanfaatkan oleh Al Qomar dengan menyundul bola ke gawang Pra PON Riau yang dikawal oleh Adi Candra. Skor Timnas u19 vs Pra PON Riau 1-0.

Anak-anak Riau sendiri sebenarnya bukan tanpa peluang. Meski hanya mengandalkan serangan balik, beberapa kali juga sempat merepotkan lini belakang Timnas u19. Pada menit ke 24 garuda jaya menambah keunggulan melalui Martinus Novianto. Blunder yang dilakukan oleh kiper Pra PON Riau dalam mengantisipasi sepakan Al Qomar, dimanfaatkan Martinus dengan menceploskan bola ke gawang meski sempat di blok Adi Candra. Pemain asal Yogja ini kembali menyumbangkan gol pada menit ke 41 menuntaskan umpan Ilham Udin Armain. Hingga jeda babak pertama Skor Timnas u19 vs Pra PON Riau bertahan 3-0.

Pada babak kedua, Adi Candra yang bermain kurang maksimal sebagai penjaga gawang Pra PON Riau digantikan oleh Wisnu Rustamy. Masuk sebagai kiper pengganti, Wisnu melakukan penyelamatan pertama dengan memblok sepakan Maldini Pali. Ancaman juga diberikan oleh Paolo Sitanggang melalui tendangan spekulasi. Namun arah bola masih belum menemui sasaran. Variasi serangan yang diterapkan oleh Timnas u19 memang sangat merepotkan lini belakang tuan rumah.

Evan Dimas yang masuk sebagai pemain pengganti usia Al Qomar ditarik keluar membawa Timnas Indonesia u19 semakin menjauh. Sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke 59 sukses menaklukkan Wisnu Rustamy.Gol tersebut menutup kemenangan garuda jaya menjadi 4-0. Setelah ini Timnas u19 akan menuju Palembang untuk menjajal kekuatan Sriwijaya u21. Untuk lebih lengkapnya baca juga Jadwal Ujicoba Timnas u19.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014