Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014

Jaringbola - Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014.Setelah menyambangi Aceh dan Padang, senin (16/6) akan menuju Riau untuk melakoni laga ujicoba melawan Tim Pra PON Riau di Stadion Utama Riau dalam lanjutan Tur Nusantara  Jilid II. Pada laga terakhir melawan Semen Padang u21 11 juni lalu, Evan Dimas dkk hanya menang 1-0. Selama menjalani tur tersebut, hampir semua tim yang menjadi lawan Timnas u19 menerapkan permainan defensif yang lebih mengandalkan serangan balik. Hal tersebut tentu sangat menyulitkan garuda jaya dalam membongkar pertahanan lawan yang menumpuk banyak pemain di area penalti.

Perjalanan panjang Evan Dimas cs hingga menjuarai Piala AFF u19 dan membawa garuda jaya lolos ke ke putaran final Piala Asia u-19 yang akan berlangsung di Myanmar membuat masyarakat Riau sangat antuasias untuk menyaksikan laga Timnas u19 vs Pra PON Riau. Indra Sjafri pelatih timnas u19 pun mengharapkan anak-anak asuh dapat menampilkan permainan yang menghibur. Permainan cepat dan dengan umpan-umpan pendek tetap menjadi ciri khas permainan garuda jaya. Selain itu Indra Sjafri juga lebih sering menerapan strategi penyerang melalui sektor sayap dengan mengandalkan kecepatan dua winger andalannya, Ilham Udin Armain dan Maldini Pali. Sedangkan Muchlis Hadi siap menunggu di depan untuk menjadi eksekutor.  

Selain terus meningkatkan kemampuan dari segi skill dan teknik permainan serta kolektifitas tim, Indra Sjafri juga menekankan akan pentingnya para pemain dalam mengontrol emosi. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal merugikan yang akan timbul seperti sangsi larangan bermain bila sang pemain mendapatkkan kartu merah dalam pertandingan. Kecenderungan masalah emosi tersebut muncul apabila lawan menerapkan permainan keras dan cenderung kasar. Untuk itu Indra Sjafri berharap skuad nya bermain lebih tenang pada laga Timnas u19 vs Pra PON Riau.

Dalam posisi starting line up kemungkinan sang pelatih akan menurunkan beberapa pemain yang berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Menghadapi Semen Padang Timnas u19 hampir turun dengan skuad utamanya. Untuk itu melawan Pra PON Riau nanti, ada beberapa pemain yang akan disimpan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang lain. Jarak antara pemain utama dan cadangan dalam skill dan tehnik bermain memang harus dipangkas untuk menyeimbang permainan bila pelatih menurunkan formasi  pemain yang berbeda.

Laga Timnas u19 vs Pra PON Riau ini bisa sobat jaringbola saksikan secara langsung di SCTV senin, 16 Juni 2014 pukul 20.00 WIB. Setelah laga tersebut Timnas u19 akan segera menuju Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC u21. Untuk jadwal selengkapnya silahkan baca di Jadwal Ujicoba Timnas u19.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Riau 16 Juni 2014