Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Jerman vs Argentina 14 Juli 2014

Jaringbola - Hasil Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia14 Juli 2014. Jerman akhirnya menjadi kampiun Piala Dunia 2014 usai menundukkan Argentina 1-0 melalui babak perpanjangan waktu. Menampilkan skuad terbaiknya, kedua tim bermain agresif sejak pertandingan di mulai. Jerman berusaha mendominasi jalannya pertandingan dengan mengandalkan lini tengahnya yang dihuni oleh Bastian Schweinteiger, Mesut Ozil, Thomas Mueller dan Toni Kroos. Sedangkan ujung tombak dipercayakan kepada striker veteran Miroslav Klose. Sedangkan Argentina yang bermain lebih ke dalam berusaha memaksimalkan kecepatan yang dimiliki Lavezzi, Higuain dan Lionel Messi untuk melakukan serangan balik.  

Strategi yang diterapkan oleh pelatih Argentina Alejandro Sabella berjalan cukup baik. Pada menit ke 21, sebuah peluang emas diperoleh Argentina. Heading back pass yang dilakukan Toni Kroos jatuh di kaki Higuain yang masih berada di depan. Sayang meski tinggal berhadapan satu lawan satu melawan kiper Jerman, sepakan Higuain melenceng disebelah kanan gawang Neuer. Skor Jerman vs Argentina 0-0. Sembilan menit berselang bermula dari umpan crossing yang dikirimkan Lavezzi dari sisi kiri pertahanan Jerman, bola langsung disambar Higuain dengan sepakan kaki kiri untuk membobol gawang Neuer. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Higuain terjebak off side lebih dulu.  

Sementara itu Jerman memiliki keunggulan tinggi badan para pemainnya lebih mengandalkan umpan crossing untuk membongkar pertahanan Argentina. Kesigapan Martin Demichelis dalam menjaga mengantisipasi umpan silang ini membuat Tim Tango mampu meredam setiap serangan yang datang. Pada menit ke 37 peluang diperoleh Der Panzer melalui Andre Schurrle. Umpan dari Thomas Mueller diteruskan dengan sepakan keras ke gawang Argentina. Namun bola dengan mudah dapat diamankan oleh Sergio Romero. Skor Jerman vs Argentina 0-0 bertahan hingga jeda.

Argentina langsung menggebrak pada babak kedua. Meski nyaris saja mencetak gol dua menit babak kedua berlangsung. Menerima umpan terobosan, pemain terbaik dunia empat kali ini melepaskan sepakan ke tiang jauh. Sayang arah bola masih melenceng tipis dari gawang Neuer. Jual beli serangan terus terjadi disepanjang babak kedua ini. Apalagi Tim Tango bermain lebih terbuka untuk membongkar pertahanan Jerman. Der Panzer yang tak ingin kecolongan melakukan pressing ketat kepada Lionel Messi ketika membawa bola. Kedua tim menunjukkan kapasitasnya bahwa mereka layak tampil di Piala Dunia 2014.

Dilain sisi Jerman yang lebih mendominasi jalannya pertandingan tidak mampu berbuat banyak untuk menjebol gawang Sergio Romero. Hingga waktu normal 2x45 menit berakhir kedudukan kedua tim masih tetap 0-0. Dan pertandingan Jerman kontra Argentina harus dilanjutkan dengan babak extra time. Jerman akhirnya memastikan gelar juara Piala Dunia keempat mereka setelah Mario Goetze mencetak gol pada menit ke 113. Sepakan voli jarak dekatnya tidak mampu diantisipasi Sergio Romero. Skor Jerman vs Argentina 1-0.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Jerman vs Argentina 14 Juli 2014