Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Brazil vs Jerman 9 Juli 2014

Jaringbola - Prediksi Brazil vs Jerman 9 Juli 2014. Usai menundukkan Kolumbia dibabak perempat final Piala Dunia 2014, tuan rumah Brasil kini bersiap untuk menghadapi Jerman di babak semifinal. Sayang, Brasil harus menjamu Der Panzer tanpa kehadiran Neymar yang sedang mengalami cedera usai bagian belakang tubuhnya terbentur lutut pemain Kolumbia, Zuniga.  Kehilangan Neymar di babak empat besar nanti jelas akan mengurangi ketajaman Tim Samba. Sejauh ini bintang Barcelona tersebut telah menyumbangkan empat gol sejak babak penyisihan.  

Selain Neymar, Brasil juga akan bermain tanpa sang kapten Thiago Silva yang harus absen karena menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu. Tak pelak hal ini membuat sang pelatih Luis Felipe Scolari pusing beukan kepalang. Mengingat dua pemain tersbut menjadi kunci langkah Brasil hingga menembus babak semifinal. Praktis prediksi Brazil vs Jerman lebih menguntungkan pasukan Joachim Loew untuk menjegal langkah tuan rumah.Apalagi Jerman bermain begitu kompak kala menghentikan laju Prancis melalui gol tunggal yang diciptakan Mats Hummels.

Sejauh ini performa Jerman memang sangat memuaskan. Selain bermain secara kolektif, para pemainnya juga memiliki skill individu yang sangat baik. Dalam hal penyerangan, Der Panzer juga dikenal sebagai raja udara. Duel dari sundulan kepala hampir selalu dimenangkan oleh Jerman yang mayoritas pemainnya memiliki postur yang lebih tinggi dibadingkan pemain dari negara lainnya. Di lini tengah Loew juga mempunyai Mesut Ozil yang dikenal sebagai gelandang kreatif. Sedangkan lini belakang, ketangguhan pertahanan Jerman sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini membuat skuad asuhan Loew lebih diunggulkan pada laga Brasil vs Jerman nanti.

Dipentas Piala Dunia, terakhir kali kedua negara ini bertemu pada final tahun 2002. Kala itu Brasil sukses menjungkalkan Jerman dengan skor telak 2-0. Ronaldo Luiz Nazario de Lima menjadi pemain yang paling dikenang dengan dua golnya tersebut. Namun situasi saat ini berbeda jauh dengan 12 tahun lalu. Setelah melibas Prancis, Jerman kini tentu mengincar satu tiket ke partai puncak. Melihat kondisi terakhir para pemain, Joachim Loew sepertinya akan melakukan perubahan komposisi pemain mengingat kondisi Bastian Schweinsteiger dan Mesut Ozil yang tidak terlalu fit. Demikian juga dengan Mustafi yang dilanda cedera.  

Sementara itu absennya Thiago Silva membuat Scolari kemungkinan akan menurunkan Dante sebagai center bek. Pengalamannya sebagai pemain yang merumput di Jerman bersama Bayern Munich diharapkan dapat membantu Timnya untuk menaklukkan Der Panzer. Memang kehilangan Thiago Silva bagi Brasil merupakan kerugian yang sangat besar. Bahkan pelatih Chelsea Jose Mourinho berkomentar bahwa ketiadaan Silva akan lebih berpengaruh daripada Neymar. Silva dianggap pemain yang sangat berpengaruh dalam menjaga stabilitas tim. 

Laga Brasil vs Jerman sudah pasti akan menjadi tayangan yang sayang  banget untuk dilewatkan. Meski secara head to head Brasil lebih baik, namun kekuatan yang dimiliki Jerman tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Sangat memungkinkan bila di Piala Dunia kali Jerman akan melenggang ke final dengan menyingkirkan tuan rumah. Laga ini akan ditayangkan rabu, 9 juli 2014 pukul 03.00 WIB. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi Brazil vs Jerman 9 Juli 2014