Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia U-19 vs Australia U-19 12 Oktober 2014

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia U-19 vs Australia U-19 12 Oktober 2014. Indonesia kembali menelan kekalahan di laga kedua babak penyisihan Grup B. Kali ini Evan Dimas cs dibekuk Australia 0-1. Memainkan laga kedua di babak penyisihan grup B Piala Asia U-19 melawan Australia U-19, Indra Sjafri menurunkan formasi pemain yang berbeda di bandingkan laga sebelumnya. Dinan Yahdian Javier dimainkan sejak menit awal pertanidingan untuk menempati sayap kanan yang biasanya di isi oleh Maldini Pali. Paolo Sitanggang juga turun sebagai starter mendampingi Hargianto dan Evan Dimas di lini tengah. Sedangkan posisi penjaga gawang kembali diisi oleh Ravi Murdianto yang sebelumnya mengalami cedera bahu.

Skor Indonesia vs Australia Babak I

Bertekad untuk meraih poin penuh pada laga kali ini, Indonesia bermain menyerang mengandalkan kecepatan Ilham Udin, Muchlis Hadi dan Dinan Yahdian yang berada dilini depan. Evan Dimas yang bermain sebagai pengatur serangan menjalankan tugasnya dengan baik untuk memberikan tekanan kepada Australia. Namun tim asuhan Paul Okon mampu mengimbanginya dengan menjaga area pertahanan. Australia hanya mengandalkan serangan balik melalui umpan jauh dan crossing untuk membongkar lini belakang Indonesia. Hingga menit ke 10 tak ada serangan Australia yang membahyakan gawang Ravi Murdianto.

Pada menit ke 17 peluang diperoleh Australia melalui sepak pojok. Namun tandukan pemain Australia yang mengarah ke kiri gawang Indonesia masih bisa diamankan oleh Fathurrahman. Melalui serangan balik yang cukup cepat Australia kembali mengancam pada menit ke 29. Sebuah umpan terobosan nyaris saja dikonversi Sotirio menjadi gol. Beruntung Ravi Murdianto dengan cepat keluar dari gawang untuk memotong umpan tersebut. Sepanjang babak pertama Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Australia yang bermain sangat disiplin. Skor Indonesia U-19 vs Australia U-19 bertahan 0-0 hingga jeda.   

Skor Indonesia vs Australia Babak II.

Pergantian pemain dilakukan Indra Sjafri selepas jeda. Dimas Drajat masuk mengantikan Dinan Yahdian Javier. Di menit-menit awal babak kedua ini, Indonesia mendapatkan peluang melalui aksi yang dilakukan Evan Dimas. Menusuk disisi kanan pertahanan Australia, Evan memberikan umpan matang ke depan gawang. Sayang tidak ada pemain Indonesia lainnya yang menyambut. Evan Dimas kembali mengancam melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke 56. Namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Australia. 

Terus menekan Indonesia justru kecolongan melalui gol Jaushua Sotirio pada menit ke 66. Berawal dari umpan terobosan mendatar yang dikirimkan tengah lapangan, Sotirio dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ravi Murdianto. Tiga menit berselang Australia nyaris saja menggandakan kedudukan. Beruntung sepakan keras dari Mabil yang lolos dari jebakan off side masih mengenai mistar gawang. Dalam posisi tertinggal Indonesia tertekan menghadapi serangan yang terus dilancarkan negeri kanguru tersebut. Hingga akhir pertandingan kedudukan tidak berubah. Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke babak berikutnya menjadi tertutup. Untuk klasemen sementara bisa anda baca di Klasemen Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia U-19 vs Australia U-19 12 Oktober 2014