Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 10 Oktober 2014

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 10 Oktober 2014. Laga pertama grup B babak penyisihan AFC U-19 yang berlangsung di Yangon Myanmar, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Uzbekistan U-19. Lawan Evan Dimas kali terbilang berat karena Uzbekistan beberapa kali lolos ke Piala Dunia U-20. Selain itu para pemain Uzbekistan juga mempunyai postur tubuh yang lebih tinggi dibandingkan para pemain Indonesia. Seperti biasa Indra Sjafri memainkan formasi 4-3-3 dengan Muchlis Hadi, Ilham Udin Armain dan Maldini Pali sebagai ujung tombak. Sedangkan diposisi penjaga gawang Rully Desrian dipercaya bermain sebagai starter.

Skor Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 babak I.
Laga babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Uzbekistan memainkan umpan panjang menyilang memanfaatkan keunggulan tinggi badan para pemainnya. Pola permainan seperti ini memang seringkali merepotkan para pemain Indonesia. Tekanan demi tekanan dilakukan Uzbekistan melalui serangan dari sektor sayap. Pada menit ke 18, Shukurov Otabek mencoba melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh. Namun arah bola masih melambung jauh diatas mistar. Sebuah kesalahan dalam mengantisipasi umpan dari sisi kanan pertahanan Indonesia harus dibayar dengan mahal. Lolos dari jebakan off side Dostonek dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rully Desrian. Skor Indonesia vs Uzbekistan 0-1.


Tiga menit berselang Uzbekistan menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui titik putih. Bermula pelanggaran yang dilakukan Fathurrahman kepada salah satu pemain Uzbekistan yang mencoba menusuk ke area penalti Indonesia. Zabhikollo yang maju sebagi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Ciri khas permainan Indonesia yang mengandalkan kecepatan dengan umpan-umpan pendek masih belum maksimal hingga menit ke 30. Beberapa kali serangan yang dibangun melalui kerjasama Ilham Udin dan Evan Dimas dengan mudah digagalkan oleh Uzbekistan. Mendekati penghujung babak pertama perlahan Evan Dimas cs menemukan bentuk permainannnya. Namun hingga jeda turun minum belum mampu mencetak gol.

Skor Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 Babak II.

Selepas babak pertama Indra Sjafri melakukan pergantian. Maldini Pali yang bermain kurang maksimal digantikan oleh Septian David Maulana. Sedangkan Zulfiandi digantikan oleh Paolo Sitanggang. Sejak masuknya dua pemain ini permainan Indonesia menjadi lebih hidup. Serangan cepat yang diperagakan oleh pemian Indonesia membuat Uzbekistan kerepotan. Pada menit ke 57, Paolo Sitanggang berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Memanfaatkan kelengahan kiper Uzbekistan yang terlanjur sedikit maju ke depan, Sitanggang melepaskan tendang keras dari luar kotak penalti yang tidak terjangkau oleh penjaga gawang Uzbekistan.

Kedudukan 1-2 membuat Indonesia bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta, namun kurang dapat dimaksimalkan oleh para striker Timnas U-19. Pada menit ke 74 akselerasi Ilham Udin dari sisi kiri nyaris saja membuah gol.. Sayang karena umpan yang terlalu melebar,  bola dihalau saja oleh pemain belakang lawan. Empat menjelang babak kedua berakhir, sebuah sepakan keras dari Shukurov Otabek merobek jala Rully Desrian. Gol ini membuat Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-3 dari Uzbekistan. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai. Untuk klasemen sementara bisa anda baca di Klasemen Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19 10 Oktober 2014