Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Daftar terbaru Pemain Bola yang cedera

Jaring-bola - Daftar terbaru Pemain Bola yang cedera. Laga perempat final Liga Champions 2012/2013 leg I PSG vs Barcelona yang digelar 3 April 2013 lalu meninggalkan moment buruk bagi striker andalan Barca. Lionel Messi yang hampir selalu bermain setiap Blaugrana berlaga, terpaksa ditarik keluar pada babak kedua karena cedera hamstring. Cedera  membuat pemain terbaik dunia 4 kali ini harus absen pada leg kedua perempat final Liga Champions Barcelona vs PSG yang akan berlangsung di Camp Nou 11 April 2013. Tak hanya Messi, Javier Mascherano juga mengalami cedera pada ligamen lututnya. Pada laga-laga sebelumnya tercatat juga pilar utama Barcelona seperti Xavi Hernandez, Carlos Puyol, Victor Valdes, Jordi Alba, Adriano dan Pedro Rodriquez juga mengalami hal yang sama. Cedera tersebut membuaut mereka harus beristirahat selama beberapa pekan dari lapangan hijau.

Sementara itu pada lingkup kompetisi domestik La Liga Spanyol 2012/2013, musim ini tercatat sebanyak 77 pemain mengalami cedera. Sedangkan pada Liga Seri A Italia jumlah pemain yang cedera melebihi La Liga yaitu sebanyak 100 orang lebih. Dan di Liga Premiere Inggris sebanyak 68 orang pemain yang mengalami cedera. Jadwal kompetisi domestik yang padat ditambah dengan kompetisi di Liga Eropa membuat para pemain kelelahan dan rentan cedera. Dalam seminggu bisa memainkan 2 hingga 3 kali pertandingan.

Hal ini membuat UEFA dan para pengelola liga-liga Eropa menaruh perhatian yang sangat serius. Daftar panjang pemain yang cedera bisa jadi akan membuat karier pesepak bola akan menjadi lebih singkat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar terbaru Pemain Bola yang cedera