Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Benfica vs Chelsea 16 Mei 2013

Jaring-bola - Hasil Skor Benfica vs Chelsea Final Liga Eropa 16 Mei 2013. Setelah tahun 2012 lalu menjadi Juara Liga Champions, tahun ini Chelsea menjadi Juara Liga Eropa setelah mengalahkan Benfica 2-1. Bermain di Amsterdam Arena dini hari tadi kedua tim menampilkan performan terbaiknya. Pertandingan pada babak pertama berjalan alot dan berakhir imbang tanpa gol. Chelsea yang tidak diperkuat John Terry mengalami tekanan di barisan pertahanan mereka. Aksi Cardozo beberapa kali membahayakan kubu Chelsea. Beruntung The Blues mempunyai kiper sekelas Petr Cech yang tampil cemerlang. Kiper berpaspor Rep. Ceko ini berhasil mementahkan tendangan Eduardo Salvio pada menit ke 10. Sementara dikubu Chelsea ancaman diberikan oleh Frank Lampard. Namun tendangan kerasnya pada menit ke 37 masih bisa dipatahkan oleh Artur kiper Benfica.

Skor Benfica vs Chelsea dibuka oleh Fernando Torres pada menit 59. Setelah melakukan solo run Torres berhasil memperdaya Artur dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Tak ingin pulang dengan tangan hampa Benfica meningkatkan tekanan ke kubu The Blues. Pada menit ke 67, wakil Portugal ini mendapatkan hadiah penalti setelah wasit melihat Azpilicueta melakukan handsball di area penalti. Eksekusi Cardozo membuat kedudukan imbang menjadi 1-1. Cardozo hampir saja membalikkan keadaan menjadi 1-2 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun sekali lagi penampilan gemilang Petr Cech berhasil mementahkan setiap serangan yang datang. Chelsea segera merespon dengan tendangan jarak jauh Frank Lampard. Sayang bola masih memberntur tiang gawang. Ancaman Chelsea masih terus berlanjut pada menit injury time. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Juan Mata, Ivanovic melakukan sundulan keras yang membuat Artur mati langkah. Kiper Benfica ini hanya terpana melihat bola masuk kegawangnya.

Hasil skor Benfica vs Chelsea 1-2 ini membuat Chelsea meraih Trophy Liga Eropa untuk pertama kalinya. Dan menjadi tim pertama sepanjang sejarah kompetisi Eropa yang berhasil menjuarai dua kompetisi Liga utama UEFA dalam dua musim secara berurutan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Benfica vs Chelsea 16 Mei 2013