Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Pemain Timnas Belanda keturunan Indonesia

Jaring-bola - Pemain Timnas Belanda keturunan Indonesia. Indonesia dan Belanda memang memiliki hubungan historis yang sangat kuat. Hal ini juga terlihat dari banyaknya pemain Belanda keturunan Indonesia yang merumput di Eropa. Bahkan beberapa diantaranya menjadi tulang punggung Tim Nasional Belanda diajang kompetisi bergengsi seperti Piala Eropa dan Piala Dunia. 


GIOVANNI VAN BRONCKHORST
Mantan kapten Tim Nasional Belanda yang telah gantung sepatu, memiliki darah keturunan Indonesia dari Maluku. Gio lahir di Rotterdam Belanda dengan ayah Victor van Bronckhorst seorang Indo Belanda dan Ibu Fransien Sapulette dari Saparua. Mantan gelandang yang pernah membela Barcelona ini bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

JOHN HEITINGA
Pemain lain yang mengakui dirinya punya hubungan darah dengan Indonesia adalah John Heitinga. Bek Everton ini memiliki ayah dari Indonesia dan lahir di Jakarta. Sedangkan kakeknya, Gijsbert Johannes Heitinga berasal dari Belitung.

MARK VAN BOMMEL
Menantu mantan pelatih Belanda Bert Van Marwijk ini memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku. Puncak karier pemain yang membela beberapa klub besar dunia seperti Barcelona,Bayern Munchen dan AC Milan ini adalah menjadi kapten timnas Belanda di Euro 2012.

NIGEL DE JONG
Lahir di Amsterdam 29 tahun lalu De Jong mempunyai ibu yang berasal dari Ambon. Sedangkan ayahnya adalah orang Suriname. Berposisi sebagai gelandang bertahan De Jong dikenal keras dan tanpa kompromi termasuk ketika mengangkat kaki yang mengenai dada Xabi Alonso pada final Piala Dunia 2010 di Afsel.

ROBIN VAN PERSIE
Striker Manchester United yang juga top skor Liga Premier Inggris ini memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Surabaya. Selain itu, Van Persie yang lahir di Rotterdam 29 tahun lalu juga memiliki darah Suriname dan Antilles, sebuah wilayah yang terletak di Kepulauan Karibia salah satu bekas jajahan Belanda. 

DEMY DE ZEEUW
Pemain berusia 30 tahun ini memiliki keturunan Indonesia dari ibunya yang berdarah Maluku. De Zeeuw yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini bermain untuk Anderlecht sebagai pemain pinjaman dari Spartak Moscow.

ROY MAKAAY
Pemain yang menjadi pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Champions ketika membela Bayern Munchen ke gawang Real Madrid ini juga memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya yang berasal dari Maluku

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pemain Timnas Belanda keturunan Indonesia