Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013

Indonesia vs belanda
Jaring-bola - Hasil Skor Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013. Tim Nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Belanda setelah dikalahkan 0-3 di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Tiga gol Belanda diciptakan oleh Siem De Jong dua gol dan satu gol oleh Arjen Robben. Louis Van Gaal memainkan Robin Van Persie dan Wesley Sneijder sejak menit awal. Tampilnya dua bintang De Oranje ini membuat skuad garuda bermain hati-hati. Kesempatan inilah yang dipergunakan Belanda untuk melakukan serangan cepat. Berkali-kali Ruben Schaken berhasil melewati Toni Sucipto untuk mengirimkan umpan silang. Beruntung Kurnia Meiga bemain sangat baik dengan mementahkan setiap peluang yang datang. Robin Van Persie sebenarnya juga sempat memncetak gol, namun dianulir oleh wasit karena sudah dalam posisi offside. Pada menit ke 13 Arjen Robben masuk menggantikan Jeremain Lens yang cedera. Masuknya Robben membuat serangan Belanda semakin tajam. Sedangkan Indonesia hanya mengandalkan serangan balik yang cukup mudah diantisipasi oleh De Oranje. Sampai dengan 45 menit babak pertama beraktir kedudukan masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua pemain timnas Indonesia sudah mulai kehilangan tenaga. Pada menit ke 57 Skor Indonesia vs Belanda menjadi 0-1 setelah Siem De Jong mencetak gol. Umpang crossing dari Ruben Schaken diselesaikan dengan sundulan kepala De Jong yang berdiri bebas. Sebelas menit kemudian Siem De Jong mencetak gol kedua. Prosesnya pun hampir sama dengan dengan gol pertama. Dan lagi-lagi umpan berasal dari Ruben Schaken. Tertinggal dua gol, Indonesia berusaha membalas melalui serangan balik. Namun kokohnya lini Belanda membuat lini depan garuda menjadi tumpul. Pada menit ke 89 Robben menambah keunggulan Belanda menjadi 3-0. Dengan mengandalkan skill individu Robben melewati dua pemain belakang Indonesia sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Hasil Skor Akhir Indonesia vs Belanda 0-3 memcerminkan bahwa kekurangan pada kelemahan fisik pemain timnas Indonesia menjadi kendala utama yang harus segera dibenahi. Sementara pemain Indonesia yang patut mendapatka apresiasi pada laga kali ini adalah Kurnia Meiga. Penampilan gemilang kiper Arema Indonesia ini menyelamatkan Indonesia dari kebobolan gol yang lebih banyak.    

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Belanda 7 Juni 2013