Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Pemain Terbaik Eropa 2013

Jaringbola - Pemain Terbaik Eropa 2013. Frank Ribery (Bayern Munchen) menyisihkan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid)  untuk terpilih menjadi Pemain terbaik eropa 2013 atau UEFA Best Player Award. Perhargaain ini diberikan usai pengundian fase grup Liga Champions 2013/2014. Pemain international Perancis berusia 30 tahun ini musim 2012/2013 lalu tampil fantastis bersama bayern Munchen. Berposisi sebagai winger, Ribery memberikan kontribusi besar kepada Bayern untuk meraih treble winner yaitu Juara Bundesliga, Juara Liga Champions dan Juara DFB Pokal. 

Proses pemilihan Pemain Terbaik Eropa 2013 ini dilakukan secara langsung melalui pemungutan suara oleh  53 jurnalis sepak bola dari negara-negara anggota UEFA. Penghargaan ini merupakan prestasi yang mengagumkan bagi Ribery. Dan ia berterima kasih kepada keluarga, teman-teman di Bayern dan Fans yang selalu mendukungnya selama ini. Ribery sendiri merupakan pemain Bayern Munchen ke-empat yang terpilih menjadi Pemain terbaik eropa. Pemain Bayern yang juga mendapatkan penghargaan ini adalah Gerd Muller, Frank Beckenbauer dan Karl Heinz Rummenigge. Untuk tahun 2012 gelar pemain terbaik eropa jatuh ke tangan Andres Iniesta.

Terpilihnya Ribery sebagai pemain terbaik eropa 2013 ini memberikan motivasi tersendiri bagi Ribery untuk tampil lebih baik lagi. Apalagi pada Sabtu (31/8) dini hari nanti Ribery bersama Bayern Munchen sebagai Juara Liga Chmapions 2013 akan bertanding menghadapi Chelsea Juara Eropa 2013 di ajang Piala Super Eropa. Bila Ribery berhasil membawa pulang Piala Super Eropa, akan semakin lengkap lah koleksi gelar Ribery bersama Bayern tahun ini.

Sebelum pemilihan terbaik eropa 2013 ini UEFA mengadakan pengundian fase grup Liga Champions. Untuk berita selengkapnya bisa anda baca di Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2013/2014

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pemain Terbaik Eropa 2013