Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19. Laga penentuan Grup B Piala AFF U-19 antara Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 18 September 2013 berakhir imbang 1-1. Hasil ini cukup mengantar Indonesia ke babak semifinal untuk menantang Timor Leste yang menjadi Juara Grup A. Sedangkan Vietnam yang menjadi Juara Grup B akan bertemu laos. Laga yang berlangsung cepat dan keras ini, Indonesia sempat tertinggal dulu melalui Muhammad Jafri pada menit ke 19. Skuad garuda muda akhirnya membalas melalui Ilham Udin Armain pada menit ke 52.Bermain dengan dukungan supporter yang memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Indonesia mencoba memberikan tekanan kepada Malaysia di menit-menit awal. Kerjasama Evan Dimas dan Ilham Udin sempat membuat Malaysia kerepotan.

Tekanan pasukan Indra Sjafri tersebut hanya bertahan sampai 15 menit babak pertama. Menit berikutnya skuad harimau malaya ganti memberikan tekanan melalui serangan balik. Evan Dimas dan kawan-kawan yang tidak siap mengantisipasi serangan akhirnya kebobolan pada menit ke 19. Muhammaad Jafri yang lolos dari hadangan bek Indonesia melakukan sprint sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang garuda muda tanpa bisa dibendung oelh Ravi Murdianto. Skor Indonesia vs Malaysia 0-1. Tertinggal satu gol Indonesia berusaha membalas. Namun upaya yang dilakukan belum menemui hasil. Tendangan Dinan Yahdian Javier pada menit ke 25 masih membentur badan pemain Malaysia. Selain itu skema permainan yang ingin diterapkan Indra Sjafri tidak berjalan dengan baik karena garuda muda tampak tertekan dalam kondisi tertinggal. Skor 0-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pemain-pemain Indonesia lebih tenang dalam membawa bola. Umpan-umpan pendek yang biasanya diterapkan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan kembali mengalir. Selain itu masuknya Maldini menggantikan Hendra Sandi pada menit ke 49 membuat lini serang Indonesia menjadi lebih hidup. Pergerakan Maldini disayap kanan membuat pemain Malaysia harus bekerja ekstra keras. Pada menit ke 52 berawal dari sepak pojok, Evan Dimas membawa bola dari sisi kanan pertahanan Malaysia. Begitu mendapat peluang Evan Dimas melepaskan tendangan ke tiang jauh. Bola yang membentur tiang, memantul ke depan gawang dan langsung disambar oleh Ilham Udin Armain. Skor Indonesia vs Malaysia 1-1. 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Indonesia bermain lebih agresif dan berkali-kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun semuanya dapat digagalkan oleh Ahmad Syihan kiper Malaysia. Tercatat peluang emas didapatkan pada menit ke 69, 72 dan 77 melalui Evan Dimas, Dinan Yahdian Javier dan Hardianto. Sedangkan Malaysia yang berambisi memenangkan pertandingan tidak kenal menyerah untuk mengungguli Indonesia. Solidnya pertahanan Indonesia dimenit-menit akhirnya pertandingan ini tidak bisa ditembus oleh Malaysia dan Skor Akhir Indonesia vs Malaysia 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia mengumpulkan 10 poin dari 5 laga.Skuad garuda muda memetik tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah atas Juara Grup B Vietnam yang meraih poin sempurna dari 5 pertandingan. Untuk sobat jaringbola yang ingin mengetahul Klasemen akhirGrup A dan B silahkan baca di Klasemen Piala AFF U-19 terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-19