Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014

Jaringbola - Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014. Kemenangan 3-1 pada laga ujicoba tur nusantara pertama melawan PSS Sleman memberikan modal awal yang baik bagi Evan Dimas dkk. Di laga ujicoba kedua Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Persiba Bantu di Stadion Sultan Agung Bantul. Performa apik yang ditunjukkan tim garuda jaya belum memuaskan Indra Sjafri mengingat para pemain beberapa melakukan kesalahan seperti kehilangan bola, maupun kecerobohan lini belakang yang hampir saja membuat gawang Ravi Murdianto kebobolan.

Pada laga melawan Persib bantul nanti, kemungkinan Timnas U-19 akan bermain minum Ilham Udin Armain yang mengalami cedera. Pemain asal Ternate ini sempat terpincang-pincang ketika melawan PSS Sleman dibabak kedua sebelum akhirnya digantikan oleh Maldini Pali. Sosok Maldini sendiri memang sangat diandalkan oleh Indra Sjafri di sayap kanan, pemain jebolan SAD ini memiliki kelincahan dan kecepatan dalam situasi duel satu lawan satu. Umpan akurat juga menjadi kelebihan Maldini yang ikut menyumbangkan satu assist di laga pertama.

Timnas U-19 pada dasarnya tidak dibebani harus menang pada laga ujicoba tur nusantara. Karena di ajang ini Indra Sjafri untuk mengasah kerjasama dan kekompakan tim dalam pengusaan bola. Dengan ball possesion yang lebih banyak, pemain diharapkan akan menciptakan banyak peluang dan mencetak gol. Skema ini juga yang diterapkan pada Evan Dimas cs ketika menjuarai Piala AFF U-19 dan mengalahkan Korea Selatan di babak penyisihan Piala Asia U-19.  Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Persiba Bantul akan menjadi bahan evaluasi kedua bagi Indra Sjafri untuk semakin mematangkan skuad yang dipimpinnya.

Timnas U-19 memang digadang-gandang bisa melaju hingga babak semifinal Piala Asia 2014 Mynamar oktober mendatang. Dengan masuk di posisi empat besar secara otomastis mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2015. Sederet persiapan jangka panjang telah dilakukan untuk  memenuhi target tersebut. Melawan persiba Bantul di laga kedua nanti diperkirakan Evan Dimas dkk tidak menemui kesulitan berarti. Bermain sabar dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dan menyusun serangan secara rapi dan terorganisir menjadi kelebihan garuda jaya.

Tur Nusantara, bagi Indra Sjafri selain untuk ujicoba juga akan dimanfaatkan menjaring pemain muda yang berpotensi untuk  melengkapi skuad Timnas U-19. Setelah melawan Persiba, dua hari kemudian atau jum'at 7 Februari Timnas U-19 akan bertanding melawan tim Pra Pon DIIY di Stadon Mandala Krida. Untuk jadwal pertandingan selengkapnya bisa sobat jaringbola bca di Jadwal Tur Nusantara Timnas U-19.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014