Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Manchester United vs Liverpool 16 Maret 2014

Jaringbola - Hasil Skor Manchester United vs Liverpool 16 Maret 2014. Bermain di kandang sendiri Old Trafford Stadium, Manchester United berusaha memegang kendali jalannya permainan. Namun rapatnya pertahanan yang diterapkan Liverpool membuat pasukan David Moyes tidak mampu menembus lini belakang tim tamu. Duet striker terbaik Liga Inggris musim lalu, Wayne Rooney dan Robin Van Persie kesulitan mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol. Hal ini tidak terlepas dari permainan disipilin Martin Skrtel, Agger, Johnson dan Flanagan dalam melapis Simon Mignolet yang berdiri dibawah mistar. Selain itu lini tengah The Reds yang dikomandoi sang kapten Steven Gerrarrd juga bermain sangat baik.

Sementara itu, tim tamu yang menurunkan duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge justru lebih banyak mengancam gawang David De Gea. Pertandingan baru berjalan 3 menit Sturridge mendapatkan peluang usai menerima umpan dari Jondan Herderson. Sayang meski berhasil mengecoh Phil Jones sepakannya masih melebar. Begitu juga pada menit ke 22, upaya Joe Allen yang mendapatkan umpan dari Luis Suarez masih bisa diamankan dengan mudah oleh De Gea. Tekanan terus diberikan tim tamu untuk mengejar lebih dulu. Manchester United dipaksa untuk bermain dibawah tekanan anak-anak asuh Brendan Rodgers yang bermain lebih agresif.

Upaya yang dilakukan The Reds akhirnya menghasilkan gol pada menit ke 34. Rafael yang berusaha menghadang pergerakan Suarez justru melakukan handsball. Wasit Matt Clatenburg yang melihat hal ini langsung menunjuk titik putih untuk tim tamu. Eksekusi Steven Gerrad mengubah keadaan menjadi 0-1 untuk keunggulan Si Merah. Di penghujung babak pertama Rooney hampir saja menyamankan kedudukan andai bola sepakannya tidak ditepis oleh Mignolet. Skor Manchester United vs Liverpool ini bertahan hingga jeda.

Baru semenit laga babak kedua berlangsung, Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi gol tercipta melalui penalti. Kali ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Phil Jones kepada Joe Allen. Steven Gerrard yang kembali maju menjadi algojo dapat menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tertinggal dua gol membuat David Moyes berpikir keras untuk mengejar kertertinggalan. Namun anak-anak asuhnya belum mampu keluar dari tekanan yang diberikan tim bahkan. Bahkan pada menit ke 78 Liverpool nyaris membobol gawang De Gea untuk ketiga kalinya. Beruntung bagi tuan rumah penalti Gerrard yang ketika kalinya pada pertandingan kali ini hanya mengenai tiang gawang. Sedangkan Vidic yang melakukan pelanggaran kepada Sturridge harus keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua. 

Luis Suarez akhirnya menyempurnakan kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke 84. Umpan dari Sturridge dituntaskan El Pistolero ke tempat yang tidak terjangkau De Gea. Kemenangan Liverpool ini membawa skuad Brendan Rodgers naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 62 poin. Untuk klasemen sementara selengkapnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Manchester United vs Liverpool 16 Maret 2014