Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Brasil vs Kamerun 24 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Brasil vs Kamerun 24 Juni 2014. Brasil akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 sebagai juara Grup A usai menundukkan Kamerun 4-1 pada laga terakhir.  Tampil dengan rasa percaya diri tinggi di Estadio Nacional de Brasilia karena bermain di depan publik sendiri, Brasil langsung mnggempur lini pertahanan Kamerun. Upaya Brasil membuahkan gol pertama pada menit ke 17. Berawal dari aksi Luis Gustavo yang melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan Kamerun, pemain Bayern Munich ini melepaskan umpan kepada Neymar yang berada di kotak panalti. Meski dalam kawalan pemain belakang Kamerun,  Neymar masih mampu membobol gawang Itandje dengan sepakan kaki kiri ke pojok kiri bawah.

Kamerun berusahan membalas pada menit ke 26. Namun umpan Joel Matip yang diteruskan dengan tandukan Benjamin Moukandjo masih membentur mistar gawang.Tak butuh waktu lama, kamerun akhirnya membobol gawang Julio Cesar semenit kemudian. Kali ini umpan mendatar Matip di depan gawang dengan mudah dituntaskan oleh Allan Nyom. Skor Brasil vs Kamerun 1-1. Tak ingin hanya meraih hasil imbang, Brasil kembali menekan lini pertahanan Kamerun. Neymar kembali menjadi bintang lapangan tim Samba usai mencetak gol kedua. Menerima umpan dari Marcelo, Neymar merangsek mendekati area penalty dan melepaskan sepakan keras mendatar ke pojok kanan bawang Itandje.

Keunggulan 2-1 Brasil membuat jalannya pertandingan semakin sengit. Kamerun yang mengalami kekalahan dalam dua laga sebelumnya berusaha menyamakan kedudukan untuk meraih satu-satunya poin. Namun tanpa adanya Samuel Eto'o, serangan yang dibangu Kamerun selalu dapat dimentahkan oleh lini belakang Brasil. Sepanjang babak pertama skuad Felipe Scolari memegang kendali jalannya permainan. Brasil lebih banyak melakukan serangan dengan melepaskan delapan tembakan yang mengarah tepat ke gawang dari delapan kali percobaan. Sedangkan Kamerun dari delapan usaha, hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang. Skor Akhir Brasil vs Kamerun babak pertama 2-1. 

Memasuki babak kedua serangan gencar masih terus dilancarkan oleh tuan rumah. Empat menit babak kedua berlangsung, giliran Fred menambah keunggulan Brasil menjadi 3-1. Umpan silang David Luiz dituntaskan dengan sundulan kepala untuk menaklukkan Itandje. Meski sudah unggul tiga gol, tekanan masih terus diberikan oleh Tim Samba. Sementara Kamerun sendiri lebih banyak bertahan di area sendiri dan hanya mengandalkan serangan balik. 

Pada menit ke 84, Fernandinho menggenapi kemenangan Brasil menjadi 4-1 memanfaatkan umpan dari Oscar. Di waktu tersisa tak ada gol tambahan lagi yang diciptakan oleh kedua tim. Skor Brasil vs Kamerun 4-1 berakhir hingga laga usai. Brasil lolos ke babak 16 besar bersama Meksiko yang menundukkan Kroasia 3-1. Untuk hasil pertandingan lainnya dan posisi klasemen silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Brasil vs Kamerun 24 Juni 2014