Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Sir Alex Ferguson Pensiun

Jaring-bola - Setelah 26 tahun menjadi pelatih di Manchester United akhirnya Sir Alex Ferguson Pensiun. Selama lebih dari seperempat abad pengabdian Fergie tersebut, The Red Devis telah memenangkan 38 Trophy termasuk 2 Trophy Liga Champions tahun 1999 dan 2008. Pencapaian ini adalah yang tersukses di Inggris Raya. Kiprah Ferguson bersama Manchester United cukup mempengaruhi peta kekuatan sepakbola di Eropa. Ktika awal karirnya kompetisi Eropa di dominasi tim asal Liga Seri A Italia yakni AC Milan dan Juventus. Di kompetisi domestik pria asal Skotlandia ini juga merupakan satu-satunya pelatih yang mempu membawa timnya finis di tiga besar Liga Premier Inggris selama 20 musim berturut-turut. Sebuah pencapaian yang rasanya sulit untuk disaingi pelatih manapun.

Banyak moment spesial Fergie selama melatih United sampai Sir Alex Ferguson pensiun. Diantaranya adalah gelar ke 20 Liga Premier Inggris tahun ini yang menjadi akhir perpisahan manis bagi Fergie. Total Fergie telah mempersembahkan 13 Trophy Liga Premier Inggris untuk Manchester United. Fergie juga telah menghasilkan sejumlah pemain top dunia. Eric Cantona, David Beckam, Ryan Giggs, dan Christiano Ronaldo adalah contoh beberapa nama yang sukses di era kepelatihnnya. Bahkan penjualan Ronaldo 80 juta pound ke Real Madrid menjadi rekor pemain termahal dunia yang belum terpecahkkan hingga saat ini. 

Pelatih Everton David Moyes merupakan nama yang digosipkan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Moyes tercatat sukses melatih Everton dalam beberapa tahun terakhir ini meskipun The Toffees belum pernah menembus tiga besar di Premier League. Terlepas siapapun penggantinya banyak pengamat yang memperkirakan Manchester United tetap akan mendominasi EPL dalam beberapa tahun mendatang. Terima kasih Opa Fergie...!!!   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sir Alex Ferguson Pensiun