Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Nigeria vs Ethiopia 16 November 2013

Jaringbola - Hasil Skor Nigeria vs Ethiopia 16 November 2013. Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, Nigeria tanpa kesulitan menyudahi perlawan Ethiopia dengan skor 2-0. Kemenangan ini memastikan langkah Tim Elang Super sebagai negara Afrika pertama yang sukses menuju Piala Dunia 2014 Brasil dengan agregat 4-1. Pada leg pertama Nigeria menaklukkan Ethiopia 2-1. Ini akan menjadi penampilan kelima dalam sejarah keikutsertaab Nigeria dalam gelaran sepakbola terakbar didunia.

Memanfaatkan keuntungan bermain dikandang sendiri, Nigeria langsung menebar ancaman kepada tim tamu melalui Emmanuel Emmenike pada menit enam. Beruntung kiper Ethiopia Sisay Bancha dengan sigap menghalau bola sepakan Emmenike. Delapan menit kemudian sebuah pelanggaran dilakukan pemain Ethiopia dengan melakukan handsball diarea penalti. Tanpa ragu wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Eksekusi sempurna Victor Moses mengubah kedudukan Nigeria vs Ethiopia menjadi 1-0.

Untuk mengamankan peluang lolos ke Piala Dunia, tuan rumah terus menekan dan tidak memberikan ruang kosong bagi Ethiopia untuk menciptakan peluang. Kali ini ancaman diberikan oleh Ideye dengan memanfaatkan umpan crossing dari Ogenyi Onazi. Sayang tandukannya masih diatas mistar. Pada menit ke 43 Ideye kembali mendapatka peluang emas, namun abncha dengan mudah dapat mengantisipasi sepakan Ideye. Skor Nigeria vs Ethiopia bertahan 1-0.
 
Dominasi tuan rumah semakin meningkat pada babak kedua. Bancha dibuat bersusah payah menghalau serangan bertubi-tubi Elang Super. Terlihat tambahan untuk mencetak gol seperti tinggal menunggu waktu saja. Pada menit ke 79 melalui sebuah tendangan bebas Victor Obinna memperlebar jarak menjadi 2-0. Dan kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai.

Sementara itu empat wakil Afrika lainnya akan ditentukan empat hari lagi. Delapan negara yang akan memperebutkan tiket tersisa adalah Senegal, Pantai Gading, Burkina Faso, Aljazair, Tunisia, Kamerun, Ghana, dan Mesir

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Nigeria vs Ethiopia 16 November 2013