Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Benfica vs Chelsea 16 Mei 2013

Jaring-bola - Prediksi Benfica vs Chelsea Liga Eropa 16 Mei 2013. Amsterdam Arena akan menjadi saksi perebutan Trophy Liga Eropa antara Benfica vs Chelsea. Benfica lolos ke final Liga Eropa setelah menyingkiran Fenerbahce dengan skor agregat 3-2. Sedangkan Chelsea memupus harapan Basel melalui dua kali kemenangan home (3-1) dan away (2-1) agregat skor 5-2. Bagi Chelsea ini adalah satu-satunya peluang untuk mendapatkan Trophy musim ini. Rafael Benitez akan membawa skuad terbaiknya ke Amsterdam untuk memenuhi ambisi tersebut. John Terry dan Eden Hazard yang mengalami cedera pada laga kontra Aston Villa pekan lalu dipastikan fit pada laga final nanti. Selain itu John Obi Mikel yang dalam empat pertandingan tidak bisa bermain juga akan ikut serta. Hanya saja striker mereka asal Senegal Demba Ba tidak bisa ikut serta karena pada musim ini sempat bermain di Liga Eropa bersama Newcastle United. Menurut aturan UEFA seorang tidak diperkenankan membela dua klub berbeda pada Liga Eropa maupun Champions dalam satu musim. 

Memang The Blues lebih diunggulkan pada prediksi Benfica vs Chelsea. Skuad Rafael Benitez ini memiliki skuad yang lebih komplit. Namun dari sisi kekompakan dan organisasi tim Benfica lebih baik. Mantan klub Ramirez ini juga memiliki ketajaman dalam menyerang. Oscar Cardozo yang mencetak dua gol pada laga semifinal kontra Fenebahce patut diwaspadai oleh barisan pertahanan The Blues. Pemain yang satu ini pandai dalam menempatkan diri di area penalti dengan melepaskan shooting yang akurat. Selain itu Jorge Jesus pelatih Benfica juga akan mengandalkan Pablo Aimar sebagai gelandang untuk menyokong pergerakan Cardozo. Pada laga final Liga Eropa nanti,  kemungkinan ban kapten Chelsea akan dipercayakan kepada Frank Lampard. Meski berposisi sebagai gelandang Lampard sukses memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masaChelsea. Lampard akan dipasang ditengah bersama Oscar dan Ramirez. Sedangkan Juan Mata akan didorong lebih ke depan.

Meski prediksi Benfica vs Chelsea lebih berpihak kepada Chelsea, pertandingan kedua tim dipastikan akan berjalan dengan sengit. Dalam dua kali pertemuan terakhir kedua tim tahun lalu di Liga Champions, Chelsea memenangi duel tersebut masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0. Laga Final Liga Eropa Benfica vs Chelsea akan ditayangkan di SCTV kamis 16 Mei 2013 pukul 01.45 WIB dini hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi Benfica vs Chelsea 16 Mei 2013