Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Thailand 16 September 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Thailand Piala AFF U-19 16 September 2013. Timnas Indonesia U-19 akhirnya mempecundangi Thailand dengan skor telak 3-1 pada laga keempat Piala AFF U-19 Grup B. Tiga gol pasukan Indra Sjafri diborong oleh sang kapten Evan Dimas. Permainan ngotot ditunjukkan oleh kedua tim yang sama-sama berambisi untuk meraih 3 poin. Alur serangan Indonesia yang dibangun melalui Evan Dimas di lini tengah berkali-kali memberikan tekanan untuk Thailand. Disamping itu pergerakan Ilham Udin juga merepotkan barisan pertahanan yang digalang oleh Kandani Thawornsak dan kawan-kawan. Thailand sendiri yang sudah mengalami dua kali kekalahan atas Vietnam dan Malaysia bermain keras. Secara keseluruhan permainan yang diperagakan garuda muda membuat pemain Thailand frustasi.

Indonesia U-19 vs Thailand U-19
Mengandalkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek diterapkan dengan baik oleh Indonesia U-19. Setelah beberapa kali memberikan tekanan, gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke 13. Melalui serangan cepat, Muchlis Hadi memberikan sodoran umpan kepada Evan Dimas. Dalam posisi yang ideal, Evan Dimas melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang Thailand. Bola yang sempat membentur salah satu pemain Thailand meluncur deras ke gawang Rattanai Songsahan yang telah mati langkah. Skor Indonesia vs Thailand 1-0. Pemain Indonesia semakin percaya diri dengan lahirnya gol pertama tersebut. Ilham Udin, Evan Dimas dan Muchlis hadi terus memberikan ancaman ke kubu Thailand. Namun karena terlalu asyik menyerang gawang Ravi Murdianto dibobol oleh pemain Thailand pada menit ke 45 melalui sundulan kepala. Umpan crossing dari sayap kanan dimaksimalkan dengan baik oleh  Ratchanon Phunklai 

Usai turun minum Indonesia kembali bermain dengan tempo tinggi untuk menekan Thailand. Ball possesion lebih banyak dikuasai oleh paran pemain Indonesia.  Hal ini membuat pemain Thailand frustasi dan cenderung bermasin kasar. Pada menit ke 65 pencetak gol Thailand Ratchanon Phunklai  diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Ratchanon dianggap melakukan diving kala bersenggolan dengan pemain Indonesia. Kondisi unggul jumlah pemain dan faktor kelelahan yang dialami pemain Thailand dimanfaatkan dengan jeli oleh Indra Sjafri untuk memasukkan Maldini menggantikan Muchlis Hadi. Maldini yang mempunyai kecepatan memberikan assist untuk lahirnnya gol kedua yang kembali diciptakan oleh Evan Dimas pada menit ke 76. Skor Indonesia vs Thailand 2-1.

Empat belas menit waktu tersisa berusaha dimaksimalkan pemain Indonesia untuk memperlebar keunggulan atas Thailand. Pada menit injury time babak kedua wasit memberikan hadiah setelah adanya pelanggaran di kotak penalti. Evan Dimas yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan keras mendatar ke pojok kanan gawang Thailand. Hattrick Evan Dimas ini mengantarkan kemenangan Indonesia vs Thailand 3-1 pada laga ke empat Piala AFF U-19.

Laga terakhir fase Grup B Piala AFF U-19 Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya, Malaysia. Indonesia cukup membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Laga ini akan disiarkan oleh MNC TV Rabu, 18 September 2013 pukul 19.30 WIB. Sementara itu Vietnam memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Myanmar 3-1. Untuk posisi klasemen, sobat jaringbola bisa baca selengkapnya di Klasemen Piala AFF U-19 Terbaru

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Thailand 16 September 2013