Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013

Jaringbola - Hasil Skor Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013. Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-2. Meski bermain dibawah guyunan hujan deras di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Timnas Indonesia U-19 bermain ngotot melawan Korea Selatan. Trio lini tengah Indonesia yang dihuni oleh Evan Dimas, Hargianto dan Zulfiandi menjalankan tugasnya dengan baik dengan memberikan umpan-umpan terukur kepada Ilham Udin Armain maupun Muchlis Hadi untuk merepotkan pertahanan juara AFC U-19 dua belas kali.

Setelah melewatkan peluang dalam beberapa kesempatan, Indonesia akhirnya unggul pada menit ke 30 melalui Evan Dimas. Berawal dari akselerasi Ilham Udin Armain di sisi kanan pertahanan Korea Selatan, Ilham melepaskan umpan crossing ke area penalti Korsel. Di tengah kawalan pemain belakang Korsel, Evan Dimas melepaskan tendangan keras membobol gawang Korsel. Skor Indonesia vs Korea Selatan 1-0. Sayang keunggulan ini hanya bertahan tiga menit karena Korsel bisa menyamakan kedudukan melalui Seoul Taesu lewat titik putih. Wasit memberikan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Hansamu Yama Pranata di kotak terlarang.

Hujan deras yang terus mengguyur SUGBK membuat lapangan tergenang air sehingga pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke 42. Di menit akhir pertandingan babak pertama Indonesia hampir saja menambah keunggulan melalui Hargianto. Sayang tendangan keras dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang dan pantulan bola belum melewati garis gawang Korsel. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Permainan tempo cepat Indonesia vs Korea Selatan masih berlanjut pada babak kedua. Empat menit pertandingan berlangsung SUGBK kembali bersorak setelah Evan Dimas mencetak gol kedua. Aksi individu Maldini Pali dari sayap kanan yang membawa bola jauh ke ke depan diakhiri dengan umpan terukur kepada Evan Dimas. Dengan sekali kontrol, Evan Dimas melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper Korsel. Skor Indonesia vs Korea Selatan 2-1. Indonesia yang menguasai jalannya permainan semakin melebarkan keunggulan pada menit ke 85 . Melalui kerjasama Ilham Udin dan Muchlis Hadi, Evan Dimas menyelesaikan dengan tendangan kaki kiri mendatar ke sudut kanan gawang Korsel. Skor 3-1 untuk Indonesia. 

 Penampilan Evan Dimas benar-benar luar biasa pada pertandingan kali ini. Kapten masa depan Indonesia mencetak hattrick ke gawang Taeguk Warriors. Sementara itu semenit waktu normal berakhir Korsel berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 melalui Shu Meonghwon. Tambah empat menit injury time Indonesia mampu mengamankan kemenangan atas Korea Selatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Skor Indonesia vs Korea Selatan 12 Oktober 2013