Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Ajax vs Barcelona 27 November 2013

Jaringbola - Hasil Skor Ajax vs Barcelona 27 November 2013. Ajax akhirnya  berhasil mengungguli Barcelona 2-1 di Amsterdam Arena. Bertanding melawan Ajax Amsterdam pada matchday kelima fase grup Liga Champions, Barcelona tidak diperkuat oleh Lionel Messi dan Victor Valdes yang sedang mengalami cedera. Sedangkan tuan rumah yang bertekad untuk memenangi pertandingan menurunkan skuad terbaiknya. Mengusung formasi menyerang 4-3-3 tim asuhan Frank De Boer mencoba menekan pertahanan Barca yang  digalang oleh Carlos Puyol dan Gerard Pique. Namun upaya yang dilakukan dimenit-menit awal tersebut bisa digagalkan.

Blaugrana yang bermain minus Messi dilini depan mengandalkan duet Neymar-Pedro sebagai striker. Pada menit ke 9 sebuah kerjasama cantik dilakukan oleh Neymar dan Ininesta. Sayang saat menerima umpan Iniesta sudah terjebak off side lebih dulu.Di lain sisi permainan terbuka tuan rumah seringkali merepotkan pemain belakang Barca. Pada menit ke 19 Ajax akhirnya bisa membobol gawang Pinto melalui Thulani Serero. Skema serangan sayap yang diawali umpan silang mendatar Van Rhijn dituntaskan dengan sontekan Serero. Skor Ajax vs Barcelona 1-0. Permainan Barca pada laga kali ini terlihat tidak begitu maksimal. Dominasi terhadap ball possesion tidak terlalu terlihat pada pertandingan kali ini.

Sementara itu permainan agresif tuan rumah kembali  membuahkan gol pada menit ke 42. Berawal dari bola rebound tendangan pemain Ajax yang diblok Pinto, bola dikuasai oleh Danny Hoesen. dengan tenang Hoesen mengecoh tiga pemain Barcelona sebelum melepaskan tendangan pelan ke tiang jauh. Bola sempat membentur kaki Pique sebelum akhirnya meluncur ke gawang Pinto. Barca yang tidak mampu berbuat banyak pada babak pertama ini tertinggal dua gol dan tidak berhasil memperkecil kedudukan hingga turun minum.      

Pada babak kedua permainan Barcelona mulai membaik. Menit ke 49 Blaugrana akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui eksekusi penalti Xavi Hernandez. Bermula dari bak pass tanggung yang dilakukan oleh pemain Ajax, bola justru lebih dekat ke Neymar yang berlalu mengejar bola. Tak ada pilihan lain, Joel Veltman mengganjal Neymar dari belakang yang berujung kartu merah. Kehilangan satu pemain, De Boer menarik keluar salah satu stikernya dan digantikan oleh pemain bertahan . Stefano Denswil mmenggantikan masuk Lasse Schone pada menit ke 51.

Bermain dengan 10 orang Ajax mulai menurunkan tempo permainan. Tim ibukota Belanda ini lebih berkonsentrasi di lini pertahann untuk mengamankan keunggulan 2-1. Sedangkan Barca berbalik menekan pada babak kedua ini. Kerjasama Neymar, Fabreagas dan Iniesta membuat pemain Ajax harus bekerja keras untuk menghalau setiap serangan yang datang. Pada menit ke 77 Pinto hampir saja melakukan blunder, menerima umpan back pass, bola hampir saja direbut oleh Van Rhijn. Beruntung Pinto masih bisa menendang bola sambil menjatuhkan diri.

Meski banyak peluang yang dimiliki Barca pada babak kedua ini, Neymar cs tidak mampu menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Meski Ajax mampu mengalahkan Barca 2-1, posisi di klasemen masih tertahan diperingkat ketiga karena disaat yang sama AC Milan mengalahkan Celtic 3-0. Untuk klasemen selengkapnya bisa sobat jaringbola baca di Klasemen Liga Champions 2013/2014 Terbaru.   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Ajax vs Barcelona 27 November 2013