Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid 25 April 2013

Jaring-bola - Hasil Skor Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid Leg Pertama Semifinal Liga Champions 25 April 2013. Borussia Dortmund masih terlalu perkasa bagi Real Madrid. Bertandang ke Signal Iduna Park Los Merengues menelan kekalahan telak 4-1 atas tuan rumah. Keempat gol Dortmund tersebut diborong oleh penyerang andalan mereka asal Polandia Dortmund Robert Lewandowki.  Gol pembuka Dortmund diciptakan pada menit ke 7. Sebuah umpang silang Mario Goetze dari sayap kiri diselesaikan dengan sontekan oleh Lewandowski yang mendapat kawalan dari Pepe. Tertinggal 1-0 memompa semangat skuad Jose Mourinho untuk segera membalas. Namun gol balasan Madrid baru tercipta pada menit ke 43. Menerima umpan dari Higuain, Ronaldo melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang Roman Weidenfeller.

Pada babak kedua Dortmund vs Real Madrid tuan rumah berhasil menguasai jalannyaal Madrid permainan. Baru 5 menit Lewandowsi mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Marco Reus. Lewandowski benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Real Madrid. Pada menit ke 55 striker muda Polandia ini kembali membobol gawang Diego Lopez yang ketiga kalinya. Umpan dari Marcel Schmelzer dituntaskan dengan tendangan ke gawang setelah sebelumnya mengecoh Pepe. Permainan impresif dari Borussia Dotmund membuat pertahanan Madrid menjadi kocar-kocar. Laga yang berlangsung dini hari tadi tidak terlihat kekompakan sebagaimana yang ditampilkan Los Blancos sejauh ini di Liga Champions. Akhirnya Lewandowski melengkapi quatricknya dini hari tadi pada menit ke 66. Wasit memberikan penalty setelah Xabi Alonso melakukan pelanggaran kepada Marco Reus.    

Kemenangan 4-1 Dortmund atas Real Madrid ini terasa spesial karena laga sebelumya Bayern Munich vs Barcelona  di Allianz Arena, Bayern menggilas Barca dengan empat gol tanpa balas. Hasil ini membuat leg kedua yang akan digelar sepekan kemudian di Santiago Bernabeu menjadi laga berat bagi Madrid. Los Blancos membutuhkan kemenangan minimal 3-0 bila ingin lolos ke final Liga Champions.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid 25 April 2013