Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Skor Argentina vs Nigeria 25 Juni 2014

Jaringbola - Hasil Skor Argentina vs Nigeria 25 Juni 2014. Meski terjadi saling kejar mengejar gol, Argentina akhirnya menundukkan Nigeria 3-2. Ingin mengakhiri babak penyisihan sebagai juara Grup F, Argentina langsung menekan pertahanan melalui trio striker andalanya, Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Argentina unggul lebih dulu melalui gol mega bintang mereka Lionel Messi. Berawal dari penetrasi Angel Di Maria dikotak penalti Nigeria, gelandang Real Madrid tersebut melakukan sepakan ke jarak dekat. Sempat di tepis kiper Nigeria, Enyeama bola mengenai tiang gawang dan memantul di dekat kotak penalti. Dengan sigap Messi menyambar bola dan gol.

Lahirnya gol cepat ini membuat Nigeria tersentak. Tak butuh waktu lama dari Elang Super ini untuk membalas ketertinggalan. Melalui serangan balik cepat, Nigeria berhasil menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Michael Babatunde dimaksimalkan oleh Ahmed Musa. Dari sisi kanan pertahanan Argentina, Musa mengecoh Zabaleta sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Skor Argentina vs Nigeria 1-1. Kebobolan yang terlalu cepat Tim Tango ini, membuat skuad Alejandro Sabella meningkatkan tekanan. Berkali-kali Enyeama harus jatuh bangun menahan gempuran Argentina, baik dari dari kaki Angel Di Maria maupun Lionel Messi.  

Kiper Nigeria tersebut memang tampil gemilang pada laga kali ini. Tendangan keras jarak jauh Di Maria pada menit ke 9 dan 30 berhasil dimentahkan. Selain itu tendangan bebas Lionel Messi pun berhasil ditepisnya. Pada menit ke 37, Argentina harus kehilangan Sergio Aguero karena mengalami cedera serius. Sabella akhirnya memasukkan Ezequiel Lavezzi untuk menggantikan Aguero. Di menit injury time babak pertama Messi akhirnya membawa Tim Tango unggul 2-1 melalui set piece. Skor Argentina vs Nigeria 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan semakin seru. Dua menit laga berlangsung, Nigeria sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ahmed Musa mencetak gol keduanya melalui sepakan mendatar ke sisi kiri gawang Sergio Romero. Namun kedudukan 2-2 ini tidak bertahan lama. Tiga menit berselang Rojo membuat Argentina unggul 3-2 memaksimalkan umpan dari sepak pojok. Mendominasi sepanjang pertandingan membuat Messi cs mendapatkan peluang lebih banyak untuk menciptakan gol. 

Seementara itu Nigeria terus berupaya menampilkan permainan offensif dengan harapan untuk menyamakan kedudukan. Namun disiplinnya lini belakang Argentina membuat Elang Super kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Hingga babak kedua berakhir kedudukan masih tetap 3-2 untuk kemenangan Argentina. Meskipun kalah, Nigeria tetap lolos ke babak 16 besar untuk mendampingi Argentina karena saat yang bersamaan Iran kalah dari Bosnia-Herzegovina. Untuk hasil pertandingan lainnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Skor Argentina vs Nigeria 25 Juni 2014