Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 19 Desember 2013

Jaringbola - Prediksi Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 19 Desember 2013. Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Malaysia U-23 di babak semifinal cabang olahraga Sea Games 2013. Setelah menumbangkan Myanmar di laga terakhir Indonesia finish diurutan kedua klasemen Grup B dengan 7 poin. Meski kalah selisih dari tuan rumah, aturan head to head pertemuan kedua menguntungkan garuda muda meski hanya menang tipis 1-0. Sedangan juara Grup ditempati Thailand yang pada babak penyisihan membantai Indonesia 4-1.

Malaysia U-23 ditangan Ong Kim Swee tidak bisa dianggap remeh. Pelatih yang pernah mengantarkan Malaysia merebut medali emas dua tahun lalu di Sea Games Indonesia ini memoles harimau muda Malaya menjadi tim yang solid. Pada pertandingan terakhir meski digempur habis-habisan oleh Vietnam, Malaysia mampu bertahan dan justru malah menggebuk dengan skor 2-1. Kemenangan ini juga mengantarkan Vietnam pulang lebih awal. Sedangkan Malaysia lolos dengan status juara Grup A dengan 10 poin. Raihan mentereng Malaysia ini membuat laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 diprediksi akan berjalan sengit dan alot.
 
Rahmad Darmawan dan Ong Kim Swee sendiri sebagai pelatih timnas U-23 sudah saling mengetahui karakter masing-masing. Keduanya pernah berduel dua tahun lalu di Sea Games 2011. Kala itu garuda muda ditaklukkan Malaysia di babak final melalui drama adu penalti. Kini Ong Kim Swee memiliki berhasrat untuk memenuhi ambisinya mengantar Malaysia meraih emas untuk yang ketiga kalinya dicabang olahraga sepakbola. 

Secara materi pemain, timnas Indonesia U-23 sebenarnya tidak kalah dengan Malaysia. Indonesia memiliki pemain dengan kualitas skill individu yang cukup baik. Bayu Gatra, Fernando Pahabol, Ramdani Lestaluhu, Alfin Ismail Tuasalamony merupakan deretan pemain yang mempunyai pengalaman yang cukup dilevel usianya. Namun yang perlu disoroti adalah kolektivitas dalam bermain yang terkadang tidak berjalan dengan baik. Pemain lebih sering memamerkan kemampuan individu dibandingkan bermain secara tim.
 
Malaysia sendiri merupakan tim yang bermain sangat kompak. Mereka tau kapan harus memainkan tempo ketika menyerang dan bertahan. Pemain kunci yang perlu diwaspadai adalah Ashri bin Chuchu. Pemain ini tampil konsisten dalam empat laga penyisihan. Siaran langsung laga semifinal Indonesia U-23 vs Malaysia  U-23 ini bisa anda saksikan di SCTV rabu (19/12) pukul 16.30 WIB. Sedangkan untuk laga Thailand U- 23 vs Singapura U-23 akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Prediksi Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 19 Desember 2013