Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Februari 2014

Jaringbola - Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Februari 2014. Menghadapi Liverpool di Emirates Stadium pada babak kelima FA Cup akhir pekan ini, Arsenal bertekad untuk membalas dendam usai kekalahan telak 1-5 di pertandingan Liga Premier Inggris. Hasil memalukan di Anfield Stadium tersebut tentu masih teringat jelas di benak tim asuhan Arsene Wenger. Tak ingin mengalami hasil buruk lagi akan menjadi pelecut semangat Oliver Giroud dkk untuk menundukkan ganasnya duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge. The Gunners menargetkan pasukannya bangkit untuk melaju ke FA Cup babak berikutnya.

Skuad kedua tim saat ini dalam kondisi yang prima. Tidak adanya pemain yang cedera akan membuat kedua pelatih leluasa dalam menurunkan komposisi terbaiknya. Namun The Gunners yang juga akan menghadapi Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions sepertinya akan menyimpan beberapa pemain andalannya. Posisi Jack Wilshere kemungkinan akan digantikan Mathieu untuk menjaga kebugarannya. Selain itu Mesut Ozil juga akan diistirahatkan mengingat pemain ini lebih paham dengan pola permainan sepakbola Bundesliga.    

Sementara itu Brendan Rodgers diperkirakan juga akan melakukan beberapa perubahan skuad untuk menjalani laga tandang ke Emirates. Rotasi pemain akan dilakukan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit mengingat kompetisi Premier League masih panjang. Pulihnya Daniel Agger dari cedera membawa angin segar bagi mantan pelatih Swansea ini. Kolo Toure yang sering melakukan blunder kemungkinan agar digantikan Agger untuk memperkuat lini belakang. Meski FA Cup hanya dianggap sebagai kompetisi kelas dua setelah Premier League, laga Arsenal vs Liverpool dijamin tetap berlangsung sengit.

Catatan Liverpool di Piala FA sejauh ini cukup baik. Dari 10 laga terakhir yang dilakoni, 8 diantaranya berujung kemenangan. Sedangkan Arsenal yang akan bermain di kandang sendiri pun memiliki rekor yang tidak kalah mentereng jika dibandingkan The Reds. Pasukan Arsene Wenger begitu dominan jika bermain di Emirates. Dari 17 laga melawan Liverpool disemua kompetisi, tercatat 16 kali Meriam London menundukkan Steven Gerrard dkk.

Menghadapi pertandingan bigmatch ini, ada lima pemain The Gunners yang harus absen termasuk tiga pemain andalah Wenger diantaranya Thomas Vermaelen, Abou Diaby dan Aaron Ramsey. Sedangkan di pihak Liverpool ada empat pemain yang tidak bisa diturunkan yaitu Lucas Leiva, Mamadou Sakho, Jose Enrique dan Sebastian Coates. Laga Arsenal vs Liverpool ini akan ditayangkan di beIN Sport 1 minggu, 16 Februari 2014 pukul 22.30 WIB.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prediksi Arsenal vs Liverpool 16 Februari 2014