Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Babak 8 Besar ISL 2014

Jaringbola - Babak 8 Besar ISL 2014. Masing-masing empat tim dari Wilayah Barat dan Timur Indonesia Super League (ISL) telah memastikan untuk masuk dalam babak delapan besar. Penentuan tersebut dipastikan pada pertandingan yang digelar hari jum'at (5/9) lalu. Pada babak delapan besar nanti akan dibagi menjadi dua grup dan masing-masing grup hanya peringkat pertama dan runner up yang berhak maju ke babak semifinal. 

Format untuk pertandingannya nanti akan diselenggarakan dalam kompetisi penuh. Sehingga masing-masing tim akan melakukan pertandingan dengan sistem home dan away melawan tim yang berada dalam grup tersebut. Dengan demikian sistem perolehan poin menjadi penentu siapa saja yang berhak menembus babak empat besar.

Dalam Grup A yang berisikan empat tim, Arema Cronus Indonesia yang menjadi pimpinan klasemen ISL Wilayah Barat akan bergabung dengan Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. Dua klub lainnya yang menjadi pelengkap adalah Semen Padang dan klub asal Lamongan, Persela. 

Sedangkan untuk Grup B, Tim Bajul Ijo Persebaya Surabaya akan saling jegal dengan Persib Bandung. Persebaya sendiri merupakan Juara untuk Wilayah Timur. Sedangkan Persib menjad runner up Wilayah Barat ISL. Dua tim lainnya adalah Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya yang akan menjadi kuda Hitam.

Laga babak 8 besar sebenarnya telah direncanakan untuk digelar mulai bulan oktober. Namun jadwal ini akhirnya diubah karena adanya penyelenggaraan Asain Games. Untuk pertandingan babak semifinal dan final akan dilaksanakan di Stadion Gelora Utama Bung Karno. 

Pembagian Grup 8 Besar ISL 2014:
Grup A:
Arema Cronus Indonesia (juara Wilayah Barat)
Persipura Jayapura (Runner-up Wilayah Timur)
Semen Padang (Peringkat 3 Wilayah Barat)
Persela Lamongan (Peringkat 4 Wilayah Timur)

Grup B:
Persebaya Surabaya (Juara Wilayah Timur)
Persib Bandung (Runner-up Wilayah Barat)
Mitra Kukar (Peringkat 3 Wilayah Timur)
Pelita Bandung Raya (Peringkat 4 Wilayah Barat)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Babak 8 Besar ISL 2014