Jadwal, Prediksi,Hasil dan Skor Pertandingan Sepakbola

Hasil Pertandingan Liga Champion Dortmund vs Shakhtar Donestsk 3-0

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk 3-0 - Tuan rumah Borussia Dortmund lolos ke babak perempat final Champion Leage setelah menang secara meyakinkan atas Shakhtar Donetsk dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Dortmund yang diuntungkan dengan posisi sebagai tuna rumah benar-benar tampil kesetanan. Sejak peluit  tanda kick off dimulai, Maio Gotze dkk menggebrak jantung pertahanan tim tamu yang merupakan jawara liga ukraina. Alhasil Dortmund yang menguasai jalannya sudah unggul 2-0 pada akhir babak pertama. Kedua gol tersebut dicetak oleh Felipe Santana pada menit ke 31 melalui sundulan kepala dan Mario Gotze pada menit ke 37 memanfaatkan umpan terukur dari Robert Lwandosky.

Unggul dua gol tidak membuat pasukan Juergen Klopp puas diri. Pada babak kedua Dortmund masih terus menggempur Shaktar. Barisan pertahanan tim tamu dibuat pontang panting menahan serangan yang digalang oleh Mario Gotze dan Robert Lewandosky. Namun banyaknya peluang yang didapatkan tidak membuahkan gol akibat tidak maksimalnya pemain Dortmund dalam penyelesaian akhir. Berawal dari kecerobohan Pyatov penjaga gawang Shakhtar Donetsk, Dortmund akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Jacob Blaszczykowski pada menit ke 59. Blaszczykowski berhasil memanfaatkan bola rebound tendangan dari Ilkay Gundogan. 

Hasil 3-0 bertahan hingga babak kedua usai dan kemenangan Borussia Dortmund atas Shakhtar Donetsk ini memastikan langkah Dortmund untuk melaju ke babak permpat final Champion Leage dengan agregat 5-2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Pertandingan Liga Champion Dortmund vs Shakhtar Donestsk 3-0